Pelaku Pencurian Brankas Selebgram Dara Arafah Ternyata Sindikat, Sudah Terlatih dan Profesional Dalam Melancarkan Aksinya

oleh Hernowo Anggie, diperbarui 13 Sep 2022, 11:20 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2022 11:20 WIB
Penampilan Dara Arafah Mengenakan Hijab Hitam, Semakin Memesona
Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Panjiyoga mengatakan, bahwa pelaku pencurian brankas selebgram Dara Arafah bisa dikatakan sindikat. Apalagi mereka sangat terencana dalam melakukan aksinya.
Foto 1 dari 4
Polisi tangkap ART pencuri brankas milik Dara Arafah
"Mereka bisa dibilang sindikat jadi diarahkan oleh pasangannya akhirnya Mursidah foto dan melihat berangkas di rumah tersebut dan dia (Sarpun) mengarahkan untuk mematikan CCTV rumah dan membawa brankas," kata Panjiyoga di Polda Metro Jaya, Senin (12/9/2022).

Tangkapan Layar Kanal YouTube KH infotainment

Foto 2 dari 4
Dara Arafah Sedih Brankasnya Dicolong Bekas Pembantu
Polisi diketahui sudah menangkap asisten rumah tangga (ART) selebgram Dara Arafah, yang telah membawa kabur brankasnya pada 6 September 2022. Dua pelakunya adalah Mursidah (52) dan kekasihnya Sarpun (38) yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka. (Foto: Dok. Instagram @daraarafah)
Foto 3 dari 4
Polisi tangkap ART pencuri brankas milik Dara Arafah
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda. Sarpun ditangkap di wilayah Banyumas, Jawa Tengah sedangkan Mursidah diamankan saat berada di Jawa Timur.

Tangkapan Layar Kanal YouTube KH infotainment

Foto 4 dari 4
Penampilan Dara Arafah Mengenakan Hijab Hitam, Semakin Memesona
Dari kejahatan yang dilakukan, mereka berhasil meraup uang ratusan juta rupiah dari brankas milik Dara Arafah. Sebelum membawa kabur brankas, Sarpun memberi komando kepada Mursidah untuk melihat situasi rumah milik Dara Arafah. Dirasa aman, Sarpun menyuruh Mursidah membungkus brankas milik Dara Arafah dengan kain dan mengirimnya ke Cilacap, Jawa tengah.(Liputan6.com/IG/@daraarafah)