Pemakaman Ratu Elizabeth II Digelar, Yeoman of the Guard Berbaris dengan Seragam Tradisional Merah Menyala

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 19 Sep 2022, 18:20 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2022 18:20 WIB
Yeoman of the Guard di pemakaman Ratu Elizabeth II di London, 19 September 2022. (Foto: AP Photo/Petr David Josek, Pool)
Seperti umumnya suasanya dukacita, pemakaman Ratu Elizabeth II digelar dalam suasana berkabung. Di tengah lautan pakaian hitam-hitam yang dikenakan para pelayat dan keluarga Kerajaan Inggris, terselip rombongan berbaju merah menyala. Salah satunya adalah Yeoman of the Guard.
Foto 1 dari 6
Yeoman of the Guard di pemakaman Ratu Elizabeth II di London, 19 September 2022. (Foto: Phil Noble/Pool Photo via AP)
Yeoman of the Guard berbaris di luar Westminster Abbey pada hari pemakaman Ratu Elizabeth II di London, 19 September 2022. Dilansir dari situs resmi Kerajaan Inggris, Yeoman of the Guard adalah bodyguard untuk pemegang takhta Inggris yang bertugas terutama dalam seremoni kerajaan. (Foto: Phil Noble/Pool Photo via AP)
Foto 2 dari 6
Yeoman of the Guard di pemakaman Ratu Elizabeth II di London, 19 September 2022. (Foto: AP Photo/Petr David Josek, Pool)
Yeoman of the Guard di pemakaman Ratu Elizabeth II di London, 19 September 2022. Mereka mengenakan seragam merah-merah dengan kelir putih dan kuning khas Tudor. Mereka memegang peranan penting dalam beragam seremoni kerajaan. (Foto: AP Photo/Petr David Josek, Pool)
Foto 3 dari 6
Yeoman of the Guard di pemakaman Ratu Elizabeth II di London, 19 September 2022.  (AP Photo/Petr David Josek, Pool)
Yeoman of the Guard di pemakaman Ratu Elizabeth II di London, 19 September 2022. Pasukan ini dibentuk oleh Raja Henry VII pada tahun 1485 setelah pertempuran Bosworth. Dalam situs Kerajaan Inggris disebutkan ada 73 Yeomen of the Guard yang merupakan mantan atau petugas non-komisi dari ketentaraan. (Foto: AP Photo/Petr David Josek, Pool)
Foto 4 dari 6
Yeoman of the Guard di pemakaman Ratu Elizabeth II di London, 19 September 2022. (Foto: Phil Noble/Pool Photo via AP)
Yeoman of the Guard di pemakaman Ratu Elizabeth II di London, 19 September 2022. Seragam yang mereka kenakan mirip Yeomen Warders yang menjaga Menara London. Bedanya, Yeomen of the Guard mengenakan sabuk dari bahu kiri. Mereka juga membawa pedang yang tidak dihunus dan tombak yang dikenal sebagai 'partisan'. (Foto: Phil Noble/Pool Photo via AP)
Foto 5 dari 6
Anggota Yeomen of the Guard (kanan) dan Gentlemen at Arms di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Foto: AP Photo/Kin Cheung,Pool)
Yeomen of the Guard bukan hanya satu-satunya satuan bodyguard untuk pemimpin Kerajaan Inggris. Dalam foto ini, anggota Yeomen of the Guard (kanan) berjalan bersama member Gentlemen at Arms di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Foto: AP Photo/Kin Cheung,Pool)
Foto 6 dari 6
The King's Body Guard yang terdiri dari Gentlemen at Arms, Yeomen of the Guard dan Scots Guards menjaga lokasi persemayaman Ratu Elizabeth II. (AP Photo/Vadim Ghirda, pool)
Sebelum pemakaman sang Ratu Inggris, Yeomen of the Guard menjaga lokasi persemayaman Ratu Elizabeth II bersama dua bagian The King's Body Guard lain, yakni Gentlemen at Arms dan Scots Guards. (AP Photo/Vadim Ghirda, pool)