Senyum Diego Luna di Premier Andor, Girang Bisa Kembali Bertualang di Jagat Star Wars

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 21 Sep 2022, 18:20 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2022 18:20 WIB
Diego Luna dalam premier Andor di LA. (AP Photo/Chris Pizzello)
Diego Lune comback dengan perannya yang mencuri perhatian di film Rogue One: A Star Wars Story, Cassian Andor. Kali ini ia bukan tampil dalam film, melainkan sebuah serial bertajuk Andor yang ditayangkan mulai hari ini, Rabu (21/9/2022).
Foto 1 dari 6
Diego Luna dalam premier Andor di LA. (AP Photo/Chris Pizzello)
Diego Luna dalam premier Andor di LA, Kamis 15 September 2022 lalu. Dalam film ini Diego Luna tak hanya berperan sebagai aktor yang memainkan Cassian Andor saja, melainkan juga sebagai produser eksekutif serial ini. (AP Photo/Chris Pizzello)
Foto 2 dari 6
Diego Luna dalam premier Andor di LA. (AP Photo/Chris Pizzello)
Dalam production notes Andor, Diego Luna mengungkapkan antusiasmenya bisa kembali ke jagat Star Wars. Sebelumnya, ia hanya bisa memimpikan bisa kembali ke waralaba ini. "Aku ingat momen saat keinginan ini tak hanya jadi harapan belaka," kata dia. (AP Photo/Chris Pizzello)
Foto 3 dari 6
Diego Luna dalam premier Andor di LA. (AP Photo/Chris Pizzello)
Diego Luna juga menyatakan ketertarikannya karena Andor yang berbentuk serial, yang bisa diakses via platform streaming. "Menarik karena saya diberi tahu akan dibuat seri dua belas episode yang kurang lebih sama seperti film," kata dia. (AP Photo/Chris Pizzello)
Foto 4 dari 6
Diego Luna dalam premier Andor di LA. (AP Photo/Chris Pizzello)
Tak cuma Diego Luna yang menyambut antusias kembalinya sang aktor dalam serial Andor. Kreator Andor, Tony Gilroy, mengatakan aktor Meksiko 42 tahun ini sungguh berbakat. "Ia adalah aktor yang brilian, teman kolaborasi yang hebat, pria baik, dia bijak, dia manis. Dia adalah partner impianmu," kata dia. (AP Photo/Chris Pizzello)
Foto 5 dari 6
Diego Luna dan produser eksekutif Andor, Kathleen Kennedy. (AP Photo/Chris Pizzello)
Diego Luna dan produser eksekutif Andor, Kathleen Kennedy. Wanita ini juga begitu antusias Diego Luna bisa kembali memerankan Cassian Andor. "Kami beruntung Diego Luna kembali dan menggarap tayangan ini karena eksistensinya sungguh besar di Rogue One," tuturnya. (AP Photo/Chris Pizzello)
Foto 6 dari 6
Andor. (Foto: Lucasfilm Ltd./Disney+ via AP)
Andor sendiri adalah prekuel dari Rogue One: A Star Wars Story. Berlatar lima tahun sebelum event di Rogue One, Andor akan menghadirkan kilas balik perjalanan tokoh Cassian yang pada akhirnya membuatnya menjadi sesosok rebel hero. Tiga episode pertama Andor mulai ditayangkan pada hari ini di Disney Plus Hotstar, Rabu (21/9/2022). (Foto: Lucasfilm Ltd./Disney+ via AP)