Jung Hae In Semringah Bisa Kolaborasi dengan Sutradara Kondang Jepang Takashi Miike, Perbedaan Bahasa Bukan Kendala

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 11 Okt 2022, 09:20 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022 09:20 WIB
Jung Hae In dalam konferensi pers Connect. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Kolaborasi menarik terjadi antara sutradara kondang Jepang, Takashi Miike dengan sejumlah bintang Korea Selatan: Jung Hae In, Go Kyung Pyo, dan Kim Hyejun. Mereka terlibat dalam proyek drama Korea yang bakal tayang di Disney Plus Hotstar: Connect.
Foto 1 dari 6
Takashi Miike, Jung Hae In, Kim Hyejun, dan Go Kyung Pyo dalam konferensi pers Connect. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Takashi Miike, Jung Hae In, Kim Hyejun, dan Go Kyung Pyo tampil dalam konferensi pers Connect yang digelar dalam rangkaian Busan International Film Festival, Jumat (7/10/2022). Mereka membicarakan sejumlah hal mengenai drakor ini. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Foto 2 dari 6
Takashi Miike dalam konferensi pers Connect. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Sutradara Takashi Miike menyatakan bahwa pada awalnya ia sempat khawatir apakah kolaborasi ini bisa berjalan lancar. Namun kata-kata Jung Hae In membuatnya lega. ”'Aku akan selalu ada di sisimu. Kami akan mendukungmu dari belakang, jadi lakukan apa yang kamu inginkan'," kata Takashi Miike, menirukan ucapan Jung Hae In kepadanya. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Foto 3 dari 6
Jung Hae In dalam konferensi pers Connect. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Jung Hae In sendiri mengaku perbedaan bahasa dan kebudayaan dengan sang sutradara bukan masalah besar baginya dalam menyelesaikan proyek ini. "Selalu ada penerjemah, da saat berkomunikasi kami lebih banyak melakukannya lewat bahasa tubuh dan tatapan," ujarnya. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Foto 4 dari 6
Jung Hae In dalam konferensi pers Connect. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Namun ada satu hal terkait perbedaan bahasa yang menurut Jung Hae In agak lucu, yakni bila Takashi Miike mengatakan sebuah lelucon. "Karena kendala bahasa, saya harus menunggu penerjemah mengartikannya kepada saya, jadi saya enggak bisa langsung tertawa. (Sutradara Miike) menunggu reaksiku setelah mengucap leluconnya,” kata dia. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Foto 5 dari 6
Jung Hae In, Kim Hyejun, dan Go Kyung Pyo dalam konferensi pers Connect. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Jung Hae In, Kim Hyejun, dan Go Kyung Pyo berakting dalam Connect, drama Korea yang diangkat dari webtoon bertajuk sama. Jung Hae In berperan sebagai Ha Dong Soo, humanoid yang tak bisa mati, tapi ia kehilangan sebelah matanya. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Foto 6 dari 6
Takashi Miike, Jung Hae In, Kim Hyejun, dan Go Kyung Pyo dalam konferensi pers Connect. (Foto: AP Photo/Ahn Young-joon)
Bola mata Ha Dong Soo ternyata didonorkan untuk Oh Jin Seok (Go Kyung Pyo), pembunuh berantai yang membuat kekacauan. Sebuah koneksi ganjil terhubung antara keduanya. (Foto: AP Photo/Ahn Young-joon)