Penampilan Kim Hye Soo di Film-Film Layar Lebar Sebelum Jadi Ratu dalam Drakor Under the Queen's Umbrella

oleh Ruly Riantrisnanto, diperbarui 25 Okt 2022, 11:40 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2022 11:40 WIB
Kim Hye Soo (Kim Hye Soo dalam A Special Lady via: Soompi)
Wajah Kim Hye Soo kini sedang menghiasi serial drama Korea alias drakor Under the Queen's Umbrella yang membawanya sebagai, Im Hwa Ryeong, seorang ratu di era Joseon. Sebelum itu, Kim Hye Soo sudah beberapa kali tampil dalam film layar lebar dengan peran berbeda-beda. Aktris yang sudah terjun sejak 1980-an ini bahkan cukup banyak membintangi sejumlah film pada era 2010-an.
Foto 1 dari 6
Kim Hye Soo dalam film The Day I Died: Unclosed Case
Film terbaru Kim Hye Soo yang dibintanginya adalah The Day I Died: Unclosed Case. Rilis tahun 2020 lalu, sang aktris memerankan detektif bernama Kim Hyeon Soo yang harus memecahkan kasus hilangnya seorang gadis yang diyakini sudah tewas. (Foto: Warner Bros. Korea)
Foto 2 dari 6
Kim Hye Soo dalam film Default
Default yang rilis 2018 menceritakan tentang di balik negosiasi IMF yang terjadi selama krisis keuangan tahun 1997 melalui tiga cerita paralel. Kim Hye Soo memerankan Han Shi Hyeon, seorang analis keuangan senior di Bank of Korea yang berusaha untuk melakukan hal yang benar selama tujuh hari sebelum negaranya dinyatakan mengalami krisis likuiditas dan mencari program bailout dari IMF. (Foto: Zip Cinema/CJ Entertainment)
Foto 3 dari 6
Kim Hye Soo (Kim Hye Soo dalam A Special Lady via: Soompi)
Peran Kim Hye Soo juga menarik dalam film A Special Lady yang rilis 2017. Di sini ia memerankan Na Hyun Jung, wanita yang menjadi orang nomor dua dari organisasi gangster yang berubah menjadi entitas bisnis terkemuka. Ia pun harus berjuang melawan dunia yang kejam untuk melindungi putra satu-satunya. (Foto: Kidari Entertainment)
Foto 4 dari 6
Kim Hye Soo dalam film Familyhood
Dalam film Familyhood, Kim Hye Soo memerankan seorang artis tenar bernama Go Joo Yeon yang pamornya turun dan dikhianati kekasihnya. Yeon lalu mencari cara untuk bisa memiliki anak hingga akhirnya ia mengaku hamil setelah bertemu remaja yang kandungannya sudah besar. (Foto: Showbox/Mediaplex)
Foto 5 dari 6
Kim Hye Soo dalam film Coin Locker Girl
Film Coin Locker Girl yang rilis pada 2015 merupakan salah satu film terbaik Kim Hye Soo. Kisahnya tentang Ma Woo Hee alias Mother, seorang renternir dan bandar kriminal yang membesarkan seorang bayi yang ditemukan di sebuah loker. (Foto: Pollux Pictures/CGV Arthouse)
Foto 6 dari 6
Kim Hye Soo dalam film The Thieves
Kim Hye Soo juga sempat menyita perhatian pada 2012 lalu dalam film The Thieves. Dalam film laris bergenre heist ini, Kim Hye Soo memerankan seorang pembobol brankas yang baru saja dibebaskan bersyarat. (Foto: Showbox/Mediaplex)