Memberkati Hewan Peliharaan di Gereja Spanyol

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 18 Jan 2023, 07:35 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2023 07:35 WIB
Pemberkatan Hewan Peliharaan di Spanyol
Gelaran tahunan ini dalam rangka peringatan pesta santo pelindung binatang yakni Santo Antonius.
Foto 1 dari 6
Pemberkatan Hewan Peliharaan di Spanyol
Seorang pendeta memberkati kawanan domba selama upacara tradisional 'Beneides' untuk memberkati hewan yang menandai hari Santo Antonius, santo pelindung hewan, di Muro, di pulau Balearic Spanyol, Selasa (17/1/2023). Pemilik hewan peliharaan berbaris di sekitar Gereja menunggu giliran pastur memercikkan air suci pada hewan mereka. (JAIME REINA / AFP)
Foto 2 dari 6
Pemberkatan Hewan Peliharaan di Spanyol
Pastor Angel memercikkan air suci pada seekor anjing di gereja San Anton selama pesta Santo Antonius, santo pelindung hewan, di Madrid, Spanyol, Selasa (17/1/2023). Pesta itu dirayakan setiap tahun di banyak bagian Spanyol dan orang-orang membawa hewan mereka ke gereja untuk diberkati. (AP Photo/Paul White)
Foto 3 dari 6
Pemberkatan Hewan Peliharaan di Spanyol
Seorang pendeta memercikkan air suci pada kura-kura di gereja San Anton selama pesta Santo Antonius, santo pelindung hewan, di Madrid, Spanyol, Selasa (17/1/2023). Pesta itu dirayakan setiap tahun di banyak bagian Spanyol dan orang-orang membawa hewan mereka ke gereja untuk diberkati. (AP Photo/Paul White)
Foto 4 dari 6
Pemberkatan Hewan Peliharaan di Spanyol
Seorang pendeta memercikkan air suci pada hewan peliharaan di gereja San Anton selama pesta Santo Antonius, santo pelindung hewan, di Madrid, Spanyol, Selasa (17/1/2023). Pesta itu dirayakan setiap tahun di banyak bagian Spanyol dan orang-orang membawa hewan mereka ke gereja untuk diberkati. (AP Photo/Paul White)
Foto 5 dari 6
Pemberkatan Hewan Peliharaan di Spanyol
Seorang pendeta memberkati kawanan angsa selama upacara tradisional 'Beneides' untuk memberkati hewan yang menandai hari Santo Antonius, santo pelindung hewan, di Muro, di pulau Balearic Spanyol, Selasa (17/1/2023). Pemilik hewan peliharaan berbaris di sekitar Gereja menunggu giliran pastur memercikkan air suci pada hewan mereka. (JAIME REINA / AFP)
Foto 6 dari 6
Pemberkatan Hewan Peliharaan di Spanyol
tradisional 'Beneides' untuk memberkati hewan yang menandai hari Santo Antonius, santo pelindung hewan, di Muro, di pulau Balearic Spanyol, Selasa (17/1/2023). Pemilik hewan peliharaan berbaris di sekitar Gereja menunggu giliran pastur memercikkan air suci pada hewan mereka. (JAIME REINA / AFP)