Pacu Pertumbuhan Ekonomi dan Lapangan Kerja, Pemerintah India Bakal Tingkatkan Belanja Modal

oleh Helmi Fithriansyah, diperbarui 01 Feb 2023, 20:40 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2023 20:40 WIB
India Budget
Pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi berencana meningkatkan belanja modal sebesar 33% menjadi $122 miliar dalam anggaran tahunan yang diajukan ke Parlemen untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja menjelang pemilihan umum tahun depan.
Foto 1 dari 8
India Budget
Penjual sayuran beristirahat di sebuah pasar grosir sayuran di Guwahati, India, Rabu (1/2/2023). Pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi berencana meningkatkan belanja modal sebesar 33% menjadi $122 miliar dalam anggaran tahunan yang diajukan ke Parlemen untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja menjelang pemilihan umum tahun depan. (AP Photo/Anupam Nath)
Foto 2 dari 8
India Budget
Seorang pedagang kaki lima menyiapkan makanan saat seorang pria makan di sebuah pasar grosir sayuran di Guwahati, India, Rabu (1/2/2023). Pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi meningkatkan belanja modal sebesar 33% untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja menjelang pemilihan umum tahun depan. (AP Photo/Anupam Nath)
Foto 3 dari 8
India Budget
Seorang pria dengan sepeda roda tiga mengangkut sayuran di sebuah pasar grosir di Guwahati, India, Rabu (1/2/2023). Pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi meningkatkan belanja modal sebesar 33% untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja menjelang pemilihan umum tahun depan. (AP Photo/Anupam Nath)
Foto 4 dari 8
India Budget
Tukang cukur melayani pelanggan di trotoar di sebuah pasar grosir sayuran di Guwahati, India, Rabu (1/2/2023). Pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi berencana meningkatkan belanja modal sebesar 33% menjadi $122 miliar dalam anggaran tahunan yang diajukan ke Parlemen untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja menjelang pemilihan umum tahun depan. (AP Photo/Anupam Nath)
Foto 5 dari 8
India Budget
Seorang pekerja membawa sekarung bawang di sebuah pasar grosir di Hyderabad, India, Rabu (1/2/2023). Pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi meningkatkan belanja modal sebesar 33% untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja menjelang pemilihan umum tahun depan. (AP Photo/Mahesh Kumar A.)
Foto 6 dari 8
India Budget
Seorang pekerja berjalan di atas karung beras saat menurunkannya di sebuah gudang di Hyderabad, India, Rabu, 1 Februari 2023. Pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi berencana meningkatkan belanja modal sebesar 33% menjadi $122 miliar dalam anggaran tahunan yang diajukan ke Parlemen untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja menjelang pemilihan umum tahun depan. (AP Photo/Mahesh Kumar A.)
Foto 7 dari 8
India Budget
Para pekerja upah harian India menunggu untuk dipekerjakan di Mumbai, India, Rabu (1/2/2023). Pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi meningkatkan belanja modal sebesar 33% untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja menjelang pemilihan umum tahun depan. (AP Photo/Rafiq Maqbool)
Foto 8 dari 8
India Budget
Seorang pria beristirahat di atas gerobak dorong di sebuah pasar grosir sayuran di Guwahati, India, Rabu, 1 Februari 2023. Pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi meningkatkan belanja modal sebesar 33% menjadi $122 miliar dalam anggaran tahunan yang diajukan ke Parlemen pada hari Rabu, untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja menjelang pemilihan umum tahun depan. (AP Photo/Anupam Nath)