Korea Utara Tembak Lagi Dua Rudal Balistik Setelah Membuat Ancaman

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 20 Feb 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2023 13:00 WIB
Korea Utara Kembali Luncurkan Rudal
Korea Utara menembakkan dua rudal jarak pendek pada Senin, di mana saudara perempuan Kim Jong-un siap untuk mengubah Pasifik menjadi lapangan tembak.
Foto 1 dari 6
Korea Utara Kembali Luncurkan Rudal
Sebuah layar TV menunjukkan gambar file peluncuran rudal Korea Utara selama program berita di Stasiun Kereta Api Seoul di Seoul, Korea Selatan, Senin (20/2/2023). Militer Korea Selatan pada Senin menyebutkan bahwa Korea Utara menembakkan dua rudal balistik di lepas pantai timurnya. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Foto 2 dari 6
Korea Utara Kembali Luncurkan Rudal
Layar TV memperlihatkan gambar file Kim Yo Jong, saudara perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, selama program berita di Stasiun Kereta Api Seoul di Seoul, Korea Selatan, Senin (20/2/2023). Sebelumnya, saudara perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong, telah memperingatkan bahwa negara itu dapat mengubah Pasifik menjadi lapangan tembak. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Foto 3 dari 6
Korea Utara Kembali Luncurkan Rudal
Sebuah layar TV menunjukkan gambar file peluncuran rudal Korea Utara selama program berita di Stasiun Kereta Api Seoul di Seoul, Korea Selatan, Senin (20/2/2023). Peluncuran teranyar ini dilakukan setelah Korea Utara menembakkan rudal balistik antarbenua (ICBM) yang jatuh di zona ekonomi eksklusif Jepang pada Sabtu (18/2). (AP Photo/Ahn Young-joon)
Foto 4 dari 6
Korea Utara Kembali Luncurkan Rudal
Sebuah layar TV menunjukkan gambar file peluncuran rudal Korea Utara selama program berita di Stasiun Kereta Api Seoul di Seoul, Korea Selatan, Senin (20/2/2023). Tidak ada laporan kerusakan pesawat atau kapal terkait peluncuran dua rudal Korea Utara pada Senin pagi. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Foto 5 dari 6
Korea Utara Kembali Luncurkan Rudal
Sebuah layar TV menunjukkan gambar file peluncuran rudal Korea Utara selama program berita di Stasiun Kereta Api Seoul di Seoul, Korea Selatan, Senin (20/2/2023). Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan dua rudal balistik yang ditembakkan pada Senin pagi mencapai ketinggian maksimum sekitar 100 km dan 50 km, menempuh jarak sekitar 350-400 km sebelum jatuh di luar zona ekonomi eksklusif Jepang. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Foto 6 dari 6
Korea Utara Kembali Luncurkan Rudal
Sebuah layar TV menunjukkan gambar file peluncuran rudal Korea Utara selama program berita di Stasiun Kereta Api Seoul di Seoul, Korea Selatan, Senin (20/2/2023). Peluncuran rudal pada Senin adalah uji senjata besar ketiga Korea Utara tahun ini setelah Pyongyang mengancam tanggapan yang tegas dan kuat yang belum pernah terjadi sebelumnya atas rencana latihan militer tahunan Korea Selatan dan AS. (AP Photo/Ahn Young-joon)