Mengenang Mendiang Abby Choi, Fashionista Penyayang Binatang yang Ringan Tangan Membantu Sesama

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 27 Feb 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2023 19:30 WIB
Abby Choi. (Facebook/ paomescharity, Instagram/ xxabbyc)
Peristiwa pembunuhan dan mutilasi yang menimpa sosialita Hong Kong Abby Choi menyentak dunia, dan tentu saja orang-orang terdekatnya. Memori manis mengenai mendiang kembali dikenang, dari suami, mertua, hingga organisasi penyayang hewan.
Foto 1 dari 6
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Bila hanya melihat akun Instagram miliknya, Abby Choi biasa membagikan hal-hal yang jamak diunggah para sosialita. Mulai dari jamuan mewah, barang bermerek, hingga duduk di barisan depan fashion show merek ternama dunia. (Instagram/ xxabbyc)
Foto 2 dari 6
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Abby Choi memang memiliki ketertarikan tinggi di bidang fashion. Pertengahan Februari ini, ia bahkan masuk dalam sampul majalah digital L'Officiel Monaco. "Saya adalah orang yang selalu menyerap inspirasi dan selalu mencoba gaya baru," tuturnya dalam wawancara dengan media ini, dilansir dari Channel News Asia. (Instagram/ xxabbyc)
Foto 3 dari 6
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Ternyata di balik segala gemerlap dunia sosialita, Abby Choi adalah sosok dengan kepedulian tinggi. Ia diketahui merupakan salah satu pendiri Paomes Charitable Organization, organisasi yang menyelamatkan hewan terlantar. Setelah kematian wanita 28 tahun ini, organisasi tersebut mengungkap salah satu kebaikan mendiang lewat unggahan media sosialnya. (Instagram/ xxabbyc)
Foto 4 dari 6
Abby Choi. (Facebook/ paomescharity)
Abby Choi pernah menyelamatkan seekor kucing yang ditabrak mobil dan telah dikerumuni lalat. "Kami berpikir kucingnya sudah tak bisa diselamatkan, tapi Abby berkeras melakukannya. Kucingnya akhirnya selamat, dan ini adalah sebuah keajaiban," demikian pernyataan di unggahan tersebut. Dibagikan pula foto mendiang bersama hewan yang diselamatkannya. (Facebook/ paomescharity)
Foto 5 dari 6
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Abby Choi juga dikenang sahabatnya sebagai sosok penyayang yang begitu perhatian dengan keluarganya. Setelah bercerai dengan Alex Kwong, ia telah menikah lagi dan total memiliki empat orang anak. "Ia memberi perhatian kepada semua orang, termasuk keluarga suaminya," kata seorang sahabat keluarga. (Instagram/ xxabbyc)
Foto 6 dari 6
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Salah satu yang paling kehilangan Abby Choi tentu saja sang suaminya kini, Tam Chuk Wan. Ia mengenang sang istri sebagai sosok baik hati yang siap menolong siapa saja. "Ia begitu mendukung dan mencintaiku. Ia juga menghadirkan empat anak yang lucu dan penurut. Menjadi kaluarga dan teman Abby adalah sebuah berkah," tuturnya, dilansir dari The Strait Times. (Instagram/ xxabbyc)