Foto Teaser Proyek Solo Masing-Masing Anggota Blackpink dari Jennie hingga Jisoo, yang Mana Favoritmu?

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 16 Mar 2023, 18:20 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2023 18:20 WIB
Teaser proyek solo masing-masing anggota Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Proyek solo Jisoo Blackpink telah diumumkan ke publik, dan Blink sudah menandai kalendernya: 31 Maret 2023. Artinya, tanggal itu menandakan bahwa semua anggota Blackpink punya proyek solo, yang memiliki warna unik masing-masing personelnya.
Foto 1 dari 8
Teaser proyek solo Jennie Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Yang pertama kebagian proyek solo adalah Jennie Blackpink. Ia merilis lagu "Solo" pada 12 November 2018 silam. Foto teasernya menampilkan sejumlah konsep. Ada yang feminin, dan ada pula yang menampilkan dirinya dengan sayap malaikat hingga glamor dengan jaket kulit penuh kristal. (YG Entertainment via Soompi)
Foto 2 dari 8
Teaser proyek solo Jennie Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Jennie Blackpink membuktikan kapasitasnya saat tampil sendirian tanpa ketiga rekannya. Lagunya meledak, termasuk lirik ikonis, "Bichi naneun sollo." (YG Entertainment via Soompi)
Foto 3 dari 8
Teaser proyek solo Rose Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Setelah Jennie, Blink mesti menunggu bertahun-tahun hingga akhirnya YG mengumumkan proyek solo member Blackpink kedua. Rose tampil dengan single album R dan title track "On The Ground" pada 12 Maret 2021. (YG Entertainment via Soompi)
Foto 4 dari 8
Teaser proyek solo Rose Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Video musik On The Ground Rose Blackpink kala itu juga berhasil memecahkan rekor sebagai video K-Pop yang paling banyak ditonton dalam sehari. Angka views-nya di YouTube dalam 24 jam pertama setelah rilis, mencapai 41,6 juta. (YG Entertainment via Soompi)
Foto 5 dari 8
Teaser proyek solo Lisa Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Pada tahun yang sama dengan Rose, Lisa Blackpink debut solo dengan single album Lalisa. Albumnya dirilis pada 10 September 2021. (YG Entertainment via Soompi)
Foto 6 dari 8
Teaser proyek solo Lisa Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Satu hal yang menggambarkan proyek solo Lisa Blackpink: "Swag". Hal ini tak cuma terasa dari konsep visualnya, tapi juga lagu-lagu yang ia rilis. Lagunya yang bertajuk "Money" bahkan viral di media sosial. (YG Entertainment via Soompi)
Foto 7 dari 8
Teaser proyek solo Jisoo Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Setelah Lisa Blackpink, tentu saja penggemar menantikan kapan Jisoo akan merilis proyek solonya. YG sempat menyebut bahwa debut solo Jisoo akan mulai dikerjakan setelah proyek drakor Snowdrop yang dibintangi sang idol rampung. (YG Entertainment via Soompi)
Foto 8 dari 8
Teaser proyek solo Jisoo Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Lebih dari satu tahun setelah Lalisa, YG akhirnya mengumumkan tanggal perilisan solo Jisoo Blackpink: 31 Maret 2023. Saat artikel ini ditulis, sudah ada dua teaser Jisoo yang dirilis, menampilkan sang idol dalam gaun merah dan putih. (YG Entertainment via Soompi)