I'tikaf di Masjid Pakistan pada 10 Hari Terakhir Ramadhan

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 12 Apr 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2023 11:00 WIB
Itikaf di Pakistan
I'tikaf adalah salah satu ibadah yang memiliki keutamaan besar bagi umat Islam. Biasanya itikaf dilakukan pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan.
Foto 1 dari 7
Sepuluh hari terakhir Ramadhan - Itikaf di Pakistan
Umat Muslim membaca Alquran saat melakukan "I'tikaf" di sebuah masjid di Peshawar, Pakistan, Selasa (11/4/2023). (AP Photo/Muhammad Sajjad)
Foto 2 dari 7
Sepuluh hari terakhir Ramadhan - Itikaf di Pakistan
Jutaan Muslim di seluruh dunia, termasuk di Pakistan, mendapatkan kesempatan istimewa untuk melaksanakan ibadah itikaf mulai Selasa, 11 April, yang menandai tanggal 20 Ramadhan. (AP Photo/Muhammad Sajjad)
Foto 3 dari 7
Itikaf di Pakistan
Itikaf adalah tinggal atau menetap di dalam masjid dengan niat beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah swt dan biasanya dilakukan sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. (AP Photo/Fareed Khan)
Foto 4 dari 7
Itikaf di Pakistan
Itikaf bertujuan meraih malam kemuliaan, dengan membaca Al-Quran, salat Tahajud, dan berzikir. (AP Photo/Muhammad Sajjad)
Foto 5 dari 7
Itikaf di Pakistan
Lantaran sudah jamak ditemui di masjid, suasana menjadi lebih ramai saat tiba 10 hari terakhir Bulan Ramadhan. (AP Photo/Fareed Khan)
Foto 6 dari 7
Itikaf di Pakistan
Suasana sebuah masjid di Karachi yang terlihat ramai oleh para jemaah muslim Pakistan yang sedang beritikaf. (AP Photo/Fareed Khan)
Foto 7 dari 7
Itikaf di Pakistan
Jemaah Muslim melakukan ibadah ketika "Itikaf" di sebuah masjid di Peshawar, Pakistan, Selasa (11/4/2023). (AP Photo/Muhammad Sajjad)