Jokowi Bertemu PM Inggris Rishi Sunak di KTT G7, Apresiasi Realisasi Hibah USD 11 Juta

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 20 Mei 2023, 12:33 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2023 12:15 WIB
Jokowi Rishi Sunak KTT G7
Presiden Indonesia Joko Widodo bertemu Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dalam pertemuan bilateral mereka selama KTT G7 di Hiroshima, Jepang, Sabtu (20/5/2023). Jokowi mengapresiasi realisasi proyek energi surya di Sumba dan energi Hydro di Lombok, Bali, dan Sumatra Barat, serta hibah Inggris sebesar kurang lebih USD 11 juta untuk transportasi berkelanjutan di beberapa kota Indonesia.
Foto 1 dari 4
Jokowi Rishi Sunak KTT G7
Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi (kiri) berjabat tangan dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak saat pertemuan bilateral mereka selama KTT G7 di Hiroshima, Jepang, Sabtu (20/5/2023). (Stefan Rousseau/Pool Photo via AP)
Foto 2 dari 4
Jokowi Rishi Sunak KTT G7
Jokowi mengapresiasi realisasi proyek energi surya di Sumba dan energi Hydro di Lombok, Bali, dan Sumatra Barat, serta hibah Inggris sebesar kurang lebih USD 11 juta untuk transportasi berkelanjutan di beberapa kota Indonesia. (Stefan Rousseau/Pool Photo via AP)
Foto 3 dari 4
Jokowi Rishi Sunak KTT G7
Tidak hanya itu, Jokowi juga berharap realisasi komitmen Inggris dalam Just Energy Transition Partnership, pembangunan ekosistem EV. Termasuk pasokan sel baterai dan pembangunan micro factory EV, serta investasi pembangunan IKN, transportasi, energi hijau, dan pendidikan. (Stefan Rousseau/Pool Photo via AP)
Foto 4 dari 4
Jokowi Rishi Sunak KTT G7
Terkait kerja sama perdagangan kedua negara, Jokowi menegaskan bahwa kebijakan diskriminatif harus dihindari. Dia juga berharap kebijakan Due Diligence untuk produk pertanian dan kehutanan tidak diskriminasi terhadap komoditas utama Indonesia. (Stefan Rousseau/Pool Photo via AP)