Semarak Lebaran Betawi 2023 di Monas

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 21 Mei 2023, 13:53 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2023 13:15 WIB
Lebaran Betawi
Setelah tiga tahun ditiadakan akibat pandemi, perayaan Lebaran Betawi kembali digelar dengan menampilkan berbagai kesenian dan budaya khas Betawi yang digelar 20-21 Mei 2023.
Foto 1 dari 10
Lebaran Betawi
Warga menyaksikan penampilan kesenian palang pintu pada gelaran Lebaran Betawi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (21/5/2023). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Foto 2 dari 10
Lebaran Betawi
Setelah tiga tahun ditiadakan akibat pandemi, perayaan Lebaran Betawi kembali digelar dengan menampilkan berbagai kesenian dan budaya khas betawi yang digelar 20-21 Mei 2023. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Foto 3 dari 10
Lebaran Betawi
Suasana meriah Lebaran Betawi 2023 terasa dengan ramainya masyarakat yang datang menyaksikan beragam rangkaian acara. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Foto 4 dari 10
Lebaran Betawi
Masyarakat yang menghabiskan waktu untuk berolahraga dan berlibur di kawasan Monas ikut serta singgah menengok semaraknya perhelatan Lebaran Betawi. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)(merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Foto 5 dari 10
Lebaran Betawi
Tema Lebaran Betawi 2023 yakni "Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju". (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Foto 6 dari 10
Lebaran Betawi
Tema ini menggambarkan solidaritas dan kekompakan masyarakat Betawi dengan Pemprov DKI Jakarta. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Foto 7 dari 10
Lebaran Betawi
Adapun rangkaian acara Lebaran Betawi ini telah dilangsungkan sejak Sabtu, 12 Mei 2023 yang juga dimeriahkan dengan berbagai tradisi khas Betawi, antara lain pementasan Lenong, Tari Topeng, atraksi silat. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Foto 8 dari 10
Lebaran Betawi
Ada pula ditampilkan prosesi hantaran Lebaran Betawi, pameran foto Jakarta Tempo Dulu, pembuatan dodol, makanan khas Betawi, stand foto Lebaran Betawi, dan pemutaran film. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Foto 9 dari 10
Lebaran Betawi
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di lokasi Lebaran Betawi 2023 dan disambut dengan tradisi Betawi Palang Pintu. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)
Foto 10 dari 10
Lebaran Betawi
Tak hanya Heru, hadir pula Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)