Hasil Final Liga Europa: Sevilla Juara Usai Kalahkan AS Roma Lewat Adu Penalti

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 01 Jun 2023, 09:40 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2023 09:05 WIB
Sevilla Vs AS Roma
Sevilla kembali menjadi juara Liga Europa. Klub LaLiga tersebut menjadi yang terbaik di musim 2022/2023 usai menang adu penalti 4-1 atas AS Roma pada laga final.
Foto 1 dari 9
Sevilla Vs AS Roma
Para pemain Sevilla merayakan kemenangan pada pertandingan sepak bola final Liga Europa antara Sevilla dan AS Roma di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (31/5/2023). Sevilla mengalahkan AS Roma 4-1 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 2 dari 9
Sevilla Vs AS Roma
Sevilla kembali menjadi juara Liga Europa. Klub LaLiga tersebut menjadi yang terbaik di musim 2022/2023 usai menang adu penalti atas AS Roma pada laga final. (AP Photo/Darko Vojinovic)
Foto 3 dari 9
Sevilla Vs AS Roma
Pertemuan AS Roma dengan Sevilla harus diselesaikan sampai adu penalti karena kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan kembali gagal menceta gol di babak tambahan 2x15 menit. (AP Photo/Denes Erdos)
Foto 4 dari 9
Sevilla Vs AS Roma
Bek AS Roma Gianluca Mancini jadi pecundang di final kali ini. Pria Italia itu membuat gol bunuh diri dan gagal mengeksekusi penalti saat menjadi algojo di babak adu penalti. (AP Photo/Denes Erdos)
Foto 5 dari 9
Sevilla Vs AS Roma
Memasuki menit ke-34 AS Roma berhasil memimpin lebih dulu. Penyerang asal Argentina Paulo Dybala membawa AS Roma memimpin 1-0 setelah dengan dingin menyelesaikan umpan dari Gianluca Mancini. (AP Photo/Darko Bandic)
Foto 6 dari 9
Sevilla Vs AS Roma
Setelah turun minum, Sevilla tancap gas dan bisa menyamakan skor di menit ke-55. Mancini membuat kesalahan fatal dengan memasukkan bola ke gawang sendiri. Pria Italia itu salah mengantisipasi umpan silang dari Jesus Navas. (AP Photo/Darko Bandic)
Foto 7 dari 9
Sevilla Vs AS Roma
AS Roma nyaris kembali memimpin di menit akhir waktu normal bila saja tendangan voli Andrea Belotti tidak ditepis oleh Bounou menggunakan ujung jarinya. Sedangkan peluang Sevilla melalui Suso juga masih bisa digagalkan oleh Patricio. Karena skor sama kuat 1-1, pertandingan pun berlanjut ke extra time. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 8 dari 9
Sevilla Vs AS Roma
Di babak tambahan, AS Roma memiliki peluang paling bagus untuk memenangkan pertandingan. Bek Chris Smalling nyaris jadi pahlawan jika sundulannya tidak mengenai tiang gawang. Adu penalti akhirnya digelar untuk menentukan siapa yang menjadi juara. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 9 dari 9
Sevilla Vs AS Roma
Keberuntungan memihak Sevilla. Empat algojo mereka yakni Ocampos, Erik Lamela, Rakitic dan Gonzalo Montiel semuanya sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan dua algojo AS Roma yakni Mancini dan Ibanez gagal. Cuma Bryan Cristante yang sukses. Sevilla pun keluar sebagai juara Liga Europa. (AP Photo/Petr David Josek)