Momen Akrab Pertemuan Presiden Jokowi dan PM Australia di Sydney

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 04 Jul 2023, 11:39 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2023 11:35 WIB
Jokowi dan Anthony Albanese
Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi bertemu Perdana Menteri Australia Anthony Albanese di Sydney, Australia. Pertemuan keduanya berlangsung akrab. Di bawah rintik hujan, Presiden Jokowi dan PM Anthony Albanese menyaksikan Sydney Opera House dari kejauhan.
Foto 1 dari 8
Jokowi dan Anthony Albanese
Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi (kanan) menunjuk saat bersama Perdana Menteri Australia Anthony Albanese melihat Sydney Harbour dari Admiralty House di Sydney, Australia, Selasa (4/7/2023). Jokowi melakukan kunjungan tiga hari ke Australia. (Lisa Maree Williams/Pool Photo via AP)
Foto 2 dari 8
Jokowi dan Anthony Albanese
Pertemuan Jokowi dengan Anthony Albanese berlangsung akrab. Di bawah rintik hujan, keduanya menyaksikan Sydney Opera House dari kejauhan. (Lisa Maree Williams/Pool via AP)
Foto 3 dari 8
Jokowi dan Anthony Albanese
Jokowi dan Anthony Albanese sama-sama menggunakan payung berwarna hitam untuk melindungi diri dari hujan yang turun. (Lisa Maree Williams/Pool via AP)
Foto 4 dari 8
Jokowi dan Anthony Albanese
Ini merupakan hari kedua kunjungan kerja Jokowi ke Australia. (Lisa Maree Williams/Pool Photo via AP)
Foto 5 dari 8
Jokowi dan Anthony Albanese
Kegiatan pada hari kedua akan ditutup dengan jamuan makan malam antara Presiden Jokowi dan PM Albanese. (Lisa Maree Williams/Pool Photo via AP)
Foto 6 dari 8
Jokowi dan Anthony Albanese
Jokowi menegaskan bahwa kerja sama ekonomi menjadi fokus dalam kunjungan kerja yang dilakukannya ke Australia. (Lisa Maree Williams/Pool Photo via AP)
Foto 7 dari 8
Jokowi dan Anthony Albanese
"Kunjungan saya ke Australia kali ini akan fokus pada penguatan kerja sama ekonomi, di mana Anda semua akan jadi bagian penting di dalamnya," kata Jokowi, demikian dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden RI yang diterima di Jakarta. (Lisa Maree Williams/Pool via AP)
Foto 8 dari 8
Jokowi dan Anthony Albanese
Selain bertemu para pemimpin perusahaan Australia, Presiden Jokowi memiliki agenda kegiatan cukup padat sepanjang Selasa termasuk menyambangi kediaman Gubernur Jenderal Australia David Hurley serta menghadiri rangkaian Pertemuan Tahunan Ke-8 Pemimpin Indonesia-Australia bersama Perdana Menteri Australia Anthony Albanese. (Lisa Maree Williams/Pool Photo via AP)