Dahsyatnya Badai Petir di Kroasia, Enam Orang Tewas

oleh Johan Fatzry, diperbarui 21 Jul 2023, 14:35 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2023 14:35 WIB
Badai Petir di Kroasia
Sedikitnya enam orang tewas termasuk seorang petugas pemadam kebakaran Kroasia setelah badai mematikan yang melanda Balkan setelah gelombang panas. Badai petir dahsyat melanda Bosnia, Kroasia, dan Slovenia setelah berhari-hari suhu yang sangat panas. Para ahli mengatakan kondisi cuaca ekstrem kemungkinan besar dipicu oleh perubahan iklim.
Foto 1 dari 7
Badai Petir di Kroasia
Atap seng yang runtuh di Zagreb, sehari setelah badai kuat di ibu kota Kroasia pada 20 Juli 2023. (AFP/Denis Lovric)
Foto 2 dari 7
Badai Petir di Kroasia
Sedikitnya enam orang tewas termasuk seorang petugas pemadam kebakaran Kroasia setelah badai mematikan yang melanda Balkan setelah gelombang panas. (AFP/Denis Lovric)
Foto 3 dari 7
Badai Petir di Kroasia
Badai petir dahsyat melanda Bosnia, Kroasia, dan Slovenia setelah berhari-hari suhu yang sangat panas di Balkan.(AFP/Denis Lovric)
Foto 4 dari 7
Badai Petir di Kroasia
Layanan darurat di Slovenia, Kroasia, Bosnia dan Serbia berjuang untuk memulihkan listrik dan membersihkan puing-puing yang tersisa setelah kekacauan hari Rabu.(AFP/Denis Lovric)
Foto 5 dari 7
Badai Petir di Kroasia
Ahli meteorologi mengatakan badai itu sangat kuat karena terbentuk setelah serangkaian hari yang sangat panas. (AFP/Denis Lovric)
Foto 6 dari 7
Badai Petir di Kroasia
Para ahli mengatakan kondisi cuaca ekstrem kemungkinan besar dipicu oleh perubahan iklim. (AFP/Denis Lovric)
Foto 7 dari 7
Badai Petir di Kroasia
Alat berat yang jatuh akibat badai di pusat kota Zagreb, melukai serius satu orang yang sedang mengoperasikan mesin. (AFP/Damir Sencar)