Protes Perombakan Peradilan, Demonstran Dirikan Tenda di Luar Parlemen Israel

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 23 Jul 2023, 17:05 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023 17:05 WIB
Protes Israel
Ribuan demonstran Israel mendirikan tenda di luar Parlemen Israel, Knesset. Aksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari protes terhadap rencana Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk merombak sistem peradilan yang kontroversial.
Foto 1 dari 8
Protes Israel
Demonstran mendirikan tenda di luar Knesset, parlemen Israel, di Yerusalem, Israel, Sabtu (22/7/2023). (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 2 dari 8
Protes Israel
Mereka menyelesaikan perjalanan terakhirnya selama empat hari sekitar 70 kilometer (45 mil) dari Tel Aviv ke parlemen Israel. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 3 dari 8
Protes Israel
Aksi tersebut untuk memprotes rencana Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terkait perombakan peradilan negara. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 4 dari 8
Protes Israel
Para demonstran ini mendirikan tenda menjelang pemungutan suara kritis terhadap perombakan tersebut. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 5 dari 8
Protes Israel
Tenda dengan bendera Israel di atasnya terlihat berjejer di dekat parlemen Israel, Knesset. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 6 dari 8
Protes Israel
Sebelumnya, ribuan orang bergabung dalam pawai dari Tel Aviv ke Yerusalem sebagai bagian dari protes terhadap rencana pemerintah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk merombak sistem peradilan yang kontroversial. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 7 dari 8
Protes Israel
Pawai dilakukan sehari setelah Netanyahu berjanji untuk melanjutkan rencana tersebut, menentang para demonstran, meningkatnya pembelotan oleh cadangan militer dan seruan dari Presiden AS Joe Biden untuk menunda rencana tersebut. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 8 dari 8
Protes Israel
Sementara di tengah protes warga Israel atas reformasi pengadilan yang kontroversial, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)