Momen Presiden Jokowi Jajal LRT Jabodebek Bersama Erick Thohir - Ridwan Kamil

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 03 Agu 2023, 15:31 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023 15:25 WIB
Presiden Jokowi Jajal LRT
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mencoba light rail transit (LRT) rute Harjamukti-Dukuh Atas bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Jokowi menyebut perjalanan LRT dari Harjamukti ke Dukuh Atas lancar dan nyaman. Presiden berharap keberadaan moda transportasi LRT Jabodebek rute Harjamukti-Dukuh Atas dapat mengurangi kemacetan di Jakarta.
Foto 1 dari 6
Presiden Jokowi Jajal LRT
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri), Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir (kedua kanan), dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga kanan) menaiki light rail transit (LRT) di Jakarta, Kamis (3/8/2023). Jokowi mencoba LRT Jabodebek rute Harjamukti-Dukuh Atas. (ADEK BERRY/AFP)
Foto 2 dari 6
Presiden Jokowi Jajal LRT
Dalam perjalanan LRT Jabodebek hari ini, dari Harjamukti ke Dukuh Atas, ada 12 stasiun yang harus dilintasi Jokowi. Yaitu Harjamukti, Ciracas, Kampung Rambutan, TMII, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, dan berakhir di Dukuh Atas. (ADEK BERRY/AFP)
Foto 3 dari 6
Presiden Jokowi Jajal LRT
Presiden Jokowi berharap keberadaan moda transportasi LRT Jabodebek rute Harjamukti-Dukuh Atas dapat mengurangi kemacetan di Jakarta. Jokowi menyebut perjalanan LRT dari Harjamukti ke Dukuh Atas lancar dan nyaman. Presiden menekankan pentingnya keselamatan dan keamanan sehingga pengoperasionalan LRT tak perlu tergesa-gesa. (ADEK BERRY/AFP)
Foto 4 dari 6
Presiden Jokowi Jajal LRT
Disisi lain, Jokowi mengakui bahwa ada beberapa hal yang harus dievaluasi dari pengoperasionalan LRT. Terlebih, ini kali pertamanya Indonesia memiliki moda transportasi LRT. (ADEK BERRY/AFP)
Foto 5 dari 6
Presiden Jokowi Jajal LRT
Kendati begitu, Jokowi mengingatkan pihak LRT untuk rutin melakukan pengecekan. Presiden menekankan pentingnya keamanan dan keselamatan pengguna LRT. (ADEK BERRY/AFP)
Foto 6 dari 6
Presiden Jokowi Jajal LRT
Jokowi pun mengingatkan bahwa keamanan dan keselamatan harus diutamakan. Presiden juga mengakui bahwa masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki, baik dari sistem maupun teknis dalam pengoperasionalan LRT. (ADEK BERRY/AFP)