Potret Aktivitas Warga Terdampak Banjir di Desa Nanxinfang Beijing

oleh Johan Fatzry, diperbarui 05 Agu 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2023 10:00 WIB
Banjir Beijing
Hujan deras dan ketinggian air di sungai-sungai di timur laut China mengancam kota-kota di hilir. Jumat, mendorong evakuasi ribuan orang, meskipun negara itu tampaknya telah menghindari dampak terburuk musim topan yang melanda sebagian Asia Timur. Hujan mematikan yang melanda ibu kota China dalam beberapa hari terakhir adalah yang terberat sejak rekor dimulai 140 tahun yang lalu, kata dinas cuaca Beijing.
Foto 1 dari 9
Banjir Beijing
Seorang pria mencuci pakaiannya di sungai dekat puing-puing yang tersisa setelah air banjir meluluhlantahkan desa Nanxinfang di pinggiran Beijing, Jumat, 4 Agustus 2023. (AP Photo/Ng Han Guan)
Foto 2 dari 9
Banjir Beijing
Hujan deras dan permukaan air yang tinggi di sungai-sungai di timur laut China mengancam kota-kota di hilir pada hari Jumat (4/8). (AP Photo/Ng Han Guan)
Foto 3 dari 9
Banjir Beijing
Mendorong evakuasi ribuan orang, meskipun negara itu tampaknya telah menghindari dampak terburuk musim topan yang melanda sebagian Asia Timur. (AP Photo/Ng Han Guan)
Foto 4 dari 9
Banjir Beijing
Provinsi Hebei yang mengelilingi Ibu Kota Beijing di tiga sisi mengeluarkan peringatan untuk beberapa kotanya. (AP Photo/Ng Han Guan)
Foto 5 dari 9
Banjir Beijing
Provinsi Heilongjiang sedang mengevakuasi seluruh desa di wilayah utaranya untuk mengantisipasi banjir yang mengancam jiwa. (AP Photo/Ng Han Guan)
Foto 6 dari 9
Banjir Beijing
Setidaknya 20 orang dilaporkan tewas di pinggiran luar Beijing dan 27 lainnya hilang setelah badai akhir pekan yang dengan cepat membanjiri sistem drainase. (AP Photo/Ng Han Guan)
Foto 7 dari 9
Banjir Beijing
Beijing biasanya mengalami musim panas yang kering, tetapi tahun ini mengalami musim panas yang basah. (AP Photo/Ng Han Guan)
Foto 8 dari 9
Banjir Beijing
Listrik padam di daerah-daerah, transportasi umum dan sekolah-sekolah ditangguhkan, sementara warga kota metropolitan yang berpenduduk lebih dari 20 juta itu diperintahkan tinggal di rumah. (AP Photo/Ng Han Guan)
Foto 9 dari 9
Banjir Beijing
Hujan mematikan yang melanda ibu kota China dalam beberapa hari terakhir adalah yang terberat sejak rekor dimulai 140 tahun yang lalu, kata dinas cuaca Beijing. (AP Photo/Ng Han Guan)