Kerusuhan Pecah di New York Buntut Bagi-Bagi PlayStation 5 Gratis dari YouTuber Kai Cenat

oleh Johan Fatzry, diperbarui 05 Agu 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2023 12:00 WIB
Kerusuhan di New York
Sekitar 2.000 orang berkumpul di Union Square Park untuk mengikuti acara bagi-bagi PlayStasion 5 gratis dari Kai Cenat yang juga berprofesi sebagai streamer Twitch. Cuplikan berita TV udara menunjukkan kerumunan yang padat dan padat berlarian di jalan-jalan, memanjat bangunan di taman dan lalu lintas yang macet. Insiden tersebut terjadi di Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS), Jumat (4/8/2023).
Foto 1 dari 8
Kerusuhan di New York
Orang-orang bubar setelah NYPD meledakkan bom asap di Union Square New York, Jumat, 4 Agustus 2023.(AP/Mary Altaffer)
Foto 2 dari 8
Kerusuhan di New York
Sekitar 2.000 orang berkumpul di Union Square Park untuk mengikuti acara bagi-bagi PlayStasion 5 gratis dari Kai Cenat yang juga berprofesi sebagai streamer Twitch. (AP Photo/Mary Altaffer)
Foto 3 dari 8
Kerusuhan di New York
Cuplikan berita TV udara menunjukkan kerumunan yang padat dan padat berlarian di jalan-jalan, memanjat bangunan di taman dan lalu lintas yang macet.(WABC-TV via AP)
Foto 4 dari 8
Kerusuhan di New York
Insiden tersebut terjadi di Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS), Jumat (4/8/2023). (AP Photo/Mary Altaffer)
Foto 5 dari 8
Kerusuhan di New York
Kai Cenat mengumumkan giveaway di Instagram-nya pada Jumat pagi waktu setempat, meminta lebih dari enam juta pengikutnya untuk menemuinya di Union Square di Manhattan pada pukul 4 sore untuk mendapatkan hadiah gratis. (AP Photo/Mary Altaffer)
Foto 6 dari 8
Kerusuhan di New York
Diperkirakan ribuan polisi merespons ke tempat kejadian dalam waktu 41 menit setelah mobilisasi level empat diaktifkan. (AP Photo/Mary Altaffer)
Foto 7 dari 8
Kerusuhan di New York
Akibat kerusuhan, kereta bawah tanah yang melewati Union Square sempat dihentikan. Polisi pun meminta masyarakat menghindari area tersebut. (AP Photo/Mary Altaffer)
Foto 8 dari 8
Kerusuhan di New York
Kai Cenat sempat menjadi perbincangan pada Maret lalu seusai mencetak rekor dengan jumlah subscriber Twitch mencapai 300.000. (AP Photo/Mary Altaffer)