Perampokan yang Tewaskan Gadis 11 Tahun Picu Gelombang Protes di Argentina

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 10 Agu 2023, 09:05 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2023 09:05 WIB
Protes Argentina
Gadis berusia 11 tahun di Argentina, Morena Dominguez meninggal setelah ranselnya dirampok dan dia dipukuli dalam perjalanan ke sekolah. Kematian Morena Dominguez memicu protes atas meningkatnya kejahatan dan mendorong politisi untuk menunda kampanye pemilu.
Foto 1 dari 8
Protes Argentina
Polisi berlindung menggunakan perisai saat para demonstran melempari mereka dengan batu saat protes terhadap kematian gadis berusia 11 tahun Morena Dominguez di luar kantor polisi di pinggiran Buenos Aires, Argentina, Rabu (9/8/2023). (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 2 dari 8
Protes Argentina
Morena Dominguez meninggal pada Rabu (9/8) setelah ranselnya dirampok dan dia dipukuli dalam perjalanan ke sekolah. Kematian Morena Dominguez memicu protes atas meningkatnya kejahatan dan mendorong politisi untuk menunda kampanye pemilu. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 3 dari 8
Protes Argentina
Melansir Channel News Asia, Kamis (10/8), Argentina mengadakan pemilihan pendahuluan pada hari Minggu (6/8), menjelang pemilihan presiden pada 22 Oktober 2024, dengan inflasi yang merajalela dan meningkatnya ketidakamanan yang menjadi perhatian pemilih. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 4 dari 8
Protes Argentina
Saksi yang berbicara kepada stasiun televisi lokal mengatakan Morena Dominguez sedang berjalan ke sekolah ketika perampok di belakang sepeda motor - taktik umum di negara itu - memukulnya dan mengambil ranselnya. Dominguez dibawa ke rumah sakit di mana dia kemudian meninggal. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 5 dari 8
Protes Argentina
Javier Maroni, Direktur Pusat Kesehatan Evita, tempat korban dirawat, mengatakan korban tiba dalam "kondisi kritis" dengan luka parah di kepala dan dokter berhasil memulihkan detak jantungnya, namun korban meninggal dalam perawatan intensif. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 6 dari 8
Protes Argentina
Rekaman kamera keamanan tentang perampokan diputar di seluruh stasiun televisi sepanjang hari. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 7 dari 8
Protes Argentina
Insiden itu terjadi di Lanus, bagian Selatan Ibu Kota Buenos Aires, tempat warga yang marah berkumpul untuk melakukan protes kejadian itu. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto 8 dari 8
Protes Argentina
Menteri Keamanan Regional Sergio Berni mengatakan kepada wartawan bahwa dua "penjahat motor", begitu mereka dikenal di Argentina, telah ditangkap. (AP Photo/Natacha Pisarenko)