Sopir Taksi di Kolombia Gelar Protes Nasional Sikapi Kenaikan Harga Bahan Bakar

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 10 Agu 2023, 09:45 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2023 09:45 WIB
Protes Sopir Taksi Kolombia
Persatuan pengemudi taksi Bogota, Medellin, Cali, Cucuta, Ibague dan kota-kota utama lainnya di Kolombia menggelar aksi protes. Menurut pernyataan para pengemudi, protes tersebut merupakan tanggapan atas kenaikan harga bahan bakar yang dilakukan oleh Pemerintah Nasional. Para pengemudi taksi mengatakan kenaikan bahan bakar yang konstan telah mempengaruhi pekerjaan mereka. Pemogokan yang dimulai di kota-kota utama Kolombia dilakukan antara pukul 4.00 dan 5.00 pagi dan tidak akan berlanjut dalam beberapa hari mendatang.
Foto 1 dari 5
Protes Sopir Taksi Kolombia
Pengemudi taksi mengadakan protes nasional untuk menekan pemerintah menghentikan kenaikan harga bahan bakar di Bogota, Kolombia, Rabu (9/8/2023). (AP Photo/Fernando Vergara)
Foto 2 dari 5
Protes Sopir Taksi Kolombia
Persatuan pengemudi taksi Bogota, Medellin, Cali, Cucuta, Ibague dan kota-kota utama lainnya di Kolombia menggelar aksi protes. (AP Photo/Fernando Vergara)
Foto 3 dari 5
Protes Sopir Taksi Kolombia
Menurut pernyataan para pengemudi, protes tersebut merupakan tanggapan atas kenaikan harga bahan bakar yang dilakukan oleh Pemerintah Nasional. (AP Photo/Fernando Vergara)
Foto 4 dari 5
Protes Sopir Taksi Kolombia
Para pengemudi taksi mengadakan kenaikan bahan bakar yang konstan telah mempengaruhi pekerjaan mereka. (AP Photo/Fernando Vergara)
Foto 5 dari 5
Protes Sopir Taksi Kolombia
Pemogokan yang dimulai di kota-kota utama Kolombia dilakukan antara pukul 4.00 dan 5.00 pagi dan tidak akan berlanjut dalam beberapa hari mendatang. (AP Photo/Fernando Vergara)