Tekan Polusi Udara, Puluhan Bajaj Beri Tarif Diskon Kemerdekaan

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 17 Agu 2023, 16:25 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2023 16:25 WIB
Bajaj Gas Kemerdekaan
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai subholding gas Pertamina berkolaborasi dengan PT Gagas Energi Indonesia selaku anak perusahaan menggelar kegiatan promo 'Bajaj Gas Bumi Spesial Kemerdekaan' untuk memberi peran pada momentum penurunan emisi. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menggunalan transportasi umum berbahan gas dan berkontribusi untuk kualitas udara yang lebih baik.
Foto 1 dari 6
Bajaj Gas Kemerdekaan
Puluhan bajaj dengan motif kemerdekan mengikuti program Konvoi Kemerdekan serta mengampanyekan menurunkan emisi dengan diskon tarif di Jakarta, Kamis (17/8/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 2 dari 6
Bajaj Gas Kemerdekaan
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai subholding gas Pertamina berkolaborasi dengan PT Gagas Energi Indonesia selaku anak perusahaan menggelar kegiatan promo 'Bajaj Gas Bumi Spesial Kemerdekaan' untuk memberi peran pada momentum penurunan emisi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 3 dari 6
Bajaj Gas Kemerdekaan
Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menggunalan transportasi umum berbahan gas dan berkontribusi untuk kualitas udara yang lebih baik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 4 dari 6
Bajaj Gas Kemerdekaan
Dengan menggandeng Komunitas Bajaj Gas (Kobagas), PGN mengerahkan 17 unit bajaj bertanda khusus untuk mengitari daerah sekitar Jakarta Pusat dan kemudian disebar ke beberapa titik pangkalan, yakni Sarinah, Monas dan Stasiun Gondangdia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 5 dari 6
Bajaj Gas Kemerdekaan
Bajaj berbahan bakar gas bumi atau Gasku yang semula berwarna biru, didesain khusus menjadi warna merah sebagai bentuk perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 6 dari 6
Bajaj Gas Kemerdekaan
Penumpang yang menaiki Bajaj Kemerdekaan hanya perlu membayar Rp 1.700 untuk jarak 8 Km. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai maupun menggunakan QRIS. Kegiatan berlangsung selama delapan hari yakni 17-24 Agustus 2023 pada pukul 08.00-17.00 WIB. (Liputan6.com/Angga Yuniar)