Gelombang Panas Landa Prancis, Suhu Capai 42 Derajat Celcius

oleh Johan Fatzry, diperbarui 22 Agu 2023, 11:05 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023 11:05 WIB
Gelombang Panas di Prancis
Puluhan juta orang di Prancis berkeringat selama gelombang panas akhir musim panas pada hari Senin (21/8), dengan suhu tertinggi diperkirakan terjadi di wilayah penghasil anggur di wilayah lembah Rhone dan a kebakaran hutan juga berkobar di tenggara. "Beberapa rekor mungkin dipecahkan, terutama pada hari Selasa di lembah Rhone dengan perkiraan suhu 40-42C," kata layanan cuaca nasional Meteo France.
Foto 1 dari 7
Gelombang Panas di Prancis
Seorang pria mendinginkan diri di air mancur umum di Colmar, Prancis timur, pada 21 Agustus 2023. (AFP/Sebastien Bozon)
Foto 2 dari 7
Gelombang Panas di Prancis
Puluhan juta orang di Prancis berkeringat selama gelombang panas akhir musim panas pada hari Senin (21/8).(AFP/Sebastien Bozon)
Foto 3 dari 7
Gelombang Panas di Prancis
Suhu tertinggi diperkirakan terjadi di wilayah penghasil anggur di wilayah lembah Rhone.(AFP/Sebastien Bozon)
Foto 4 dari 7
Gelombang Panas di Prancis
Dan kebakaran hutan juga akan berkobar di tenggara. (AFP/Sebastien Bozon)
Foto 5 dari 7
Gelombang Panas di Prancis
Suhu diperkirakan akan mencapai puncaknya pada hari Selasa dan Rabu, dengan panas terdahsyat terjadi di bagian selatan negara tersebut, di mana suhu sudah mencapai lebih dari 40 derajat Celsius (104 Fahrenheit). (AFP/Sebastien Bozon)
Foto 6 dari 7
Gelombang Panas di Prancis
Otoritas kesehatan telah menempatkan 50 dari 96 departemen di daratan Perancis pada tingkat peringatan panas tertinggi kedua, dan beberapa wilayah diperkirakan akan ditempatkan dalam kategori merah maksimum dalam beberapa hari mendatang. (AFP/Sebastien Bozon)
Foto 7 dari 7
Gelombang Panas di Prancis
"Beberapa rekor mungkin dipecahkan, terutama pada hari Selasa di lembah Rhone dengan perkiraan suhu 40-42C," kata layanan cuaca nasional Meteo France. (AFP/Sebastien Bozon)