Mantan PM Thaksin Shinawatra Kembali ke Thailand Setelah 15 Tahun di Pengasingan

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 22 Agu 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023 11:30 WIB
Thaksin Shinawatra
Mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra kembali ke Thailand pada hari Selasa setelah bertahun-tahun mengasingkan diri untuk menghadapi kemungkinan hukuman pidana pada hari yang sama ketika sebuah partai yang berafiliasi dengannya berencana untuk mulai membentuk sebuah pemerintahan baru.
Foto 1 dari 7
Thaksin Shinawatra
Mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra (kiri) bersama putrinya Paetongtarn Shinawatra tiba di bandara Don Muang di Bangkok, Selasa (22/8/2023). (AP Photo/Sakchai Lalit)
Foto 2 dari 7
Thaksin Shinawatra
Mantan perdana menteri Thailand Thaksin Shinawatra kembali ke negara kerajaan itu setelah 15 tahun mengasingkan diri. (AP Photo/Wason Wanichakorn)
Foto 3 dari 7
Thaksin Shinawatra
Kepulangannya sang taipan terjadi beberapa jam sebelum parlemen Thailand akan memilih perdana menteri baru. (AP Photo/Wason Wanichakorn)
Foto 4 dari 7
Thaksin Shinawatra
Thaksin mendarat dengan jet pribadi di bandara Don Mueang, Bangkok pada pukul 9 pagi waktu setempat. (AP Photo/Wason Wanichakorn)
Foto 5 dari 7
Thaksin Shinawatra
Thaksin disambut oleh ratusan pendukungnya yang mengibarkan spanduk dan menyanyikan lagu-lagu. (AP Photo/Wason Wanichakorn)
Foto 6 dari 7
Thaksin Shinawatra
Mantan pemilik Manchester City itu muncul sebentar dari gedung terminal untuk membungkuk dan memberikan karangan bunga di depan foto Raja Maha Vajiralongkorn sebagai tanda penghormatan. (AP Photo/Sakchai Lalit)
Foto 7 dari 7
Thaksin Shinawatra
Thaksin kemudian dibawa pergi oleh para petugas untuk menghadapi penangkapan atas kasus-kasus kriminal lama. (AP Photo/Wason Wanichakorn)