Badai Tropis Franklin Melanda Republik Dominika, Warga Diimbau Waspada Banjir dan Longsor

oleh Johan Fatzry, diperbarui 23 Agu 2023, 12:05 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2023 12:05 WIB
Badai Tropis Franklin
Badai Tropis Franklin melanda Republik Dominika dann Haiti. Pihak berwenang memperingatkan penduduk di dua negara Karibia yang berbagi pulau Hispaniola untuk bersiap menghadapi tanah longsor dan banjir.
Foto 1 dari 5
Badai Tropis Franklin
Seorang pria mengambil foto dengan ponselnya saat ombak akibat Badai Tropis Franklin pecah di tembok laut di Santo Domingo, Republik Dominika, Selasa, 22 Agustus 2023. (AP Photo/Ricardo Hernandez)
Foto 2 dari 5
Badai Tropis Franklin
Badai Tropis Franklin melanda Republik Dominika dann Haiti. Pihak berwenang memperingatkan penduduk di dua negara Karibia yang berbagi pulau Hispaniola untuk bersiap menghadapi tanah longsor dan banjir. (AP Photo/Ricardo Hernandez)
Foto 3 dari 5
Badai Tropis Franklin
Badai itu diperkirakan akan mendarat pada hari Rabu di sisi selatan Hispaniola, pulau yang dimiliki oleh kedua negara, kata Pusat Badai Nasional AS. (AP Photo/Ricardo Hernandez)
Foto 4 dari 5
Badai Tropis Franklin
Franklin membawa angin dengan kecepatan hingga 85 kilometer per jam (50 mil per jam) saat bergerak melalui Karibia pada hari Selasa dan diperkirakan akan mempertahankan kekuatan yang sama saat bergerak menuju Hispaniola. (AP Photo/Ricardo Hernandez)
Foto 5 dari 5
Badai Tropis Franklin
Pada Selasa ini, 22 Agustus 2023, 09:40 citra satelit ET yang disediakan oleh National Oceanic and Atmospheric Administration menunjukkan Badai Tropis Franklin mendekati pulau Hispaniola. (NOAA via AP)