Melihat Pembangunan Pelabuhan Terbesar Dunia Buatan Tiongkok di Peru

oleh Johan Fatzry, diperbarui 24 Agu 2023, 10:05 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2023 10:05 WIB
Pelabuhan Terbesar Dunia
Pelabuhan besar Chancay sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu pelabuhan terbesar di dunia. jalur utama perdagangan antara Amerika Selatan dan Asia, kata perwakilan perusahaan pada 22 Agustus. Pekerjaan dimulai pada tahun 2011 dan tahap pertama diharapkan selesai pada akhir tahun 2024, setelah investasi awal sebesar 1,3 miliar dolar.
Foto 1 dari 7
Pelabuhan Terbesar Dunia
Pemandangan udara menunjukkan pekerjaan konstruksi di area tempat perusahaan Tiongkok Cosco Shipping membangun pelabuhan di Chancay, sekitar 80 km utara Lima, pada 22 Agustus 2023. (AFP/Ernesto Benavides)
Foto 2 dari 7
Pelabuhan Terbesar Dunia
Pelabuhan besar Chancay sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu pelabuhan terbesar di dunia. (AFP/Ernesto Benavides)
Foto 3 dari 7
Pelabuhan Terbesar Dunia
Pelabuhan ini akan menadi jalur utama perdagangan antara Amerika Selatan dan Asia, kata perwakilan perusahaan pada 22 Agustus. (AFP/Ernesto Benavides)
Foto 4 dari 7
Pelabuhan Terbesar Dunia
Pekerjaan dimulai pada tahun 2011 dan tahap pertama diharapkan selesai pada akhir tahun 2024, setelah investasi awal sebesar 1,3 miliar dolar. (AFP/Ernesto Benavides)
Foto 5 dari 7
Pelabuhan Terbesar Dunia
De las Casas mengatakan proyek ini akan menawarkan rute langsung ke Tiongkok dengan pengurangan waktu perjalanan kapal selama 10 hari. (AFP/Ernesto Benavides)
Foto 6 dari 7
Pelabuhan Terbesar Dunia
Para pejabat Cosco mengatakan kapal-kapal yang melakukan perjalanan dari Amerika Selatan ke Tiongkok biasanya memakan waktu lebih dari 45 hari dengan pemberhentian di Amerika Tengah, Meksiko atau Amerika Serikat. (AFP/Ernesto Benavides)
Foto 7 dari 7
Pelabuhan Terbesar Dunia
Dermaga pertama diharapkan dibuka untuk perdagangan pada paruh pertama tahun 2023. (AFP/Ernesto Benavides)