6 Orang Tewas Tersapu Banjir Akibat Hujan Deras di Guatemala

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 26 Sep 2023, 09:35 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2023 09:35 WIB
Banjir Guatemala
Sebanyak enam orang tewas dan 12 lainnya hilang setelah Sungai Naranjo meluap dan menyapu rumah-rumah pinggiran Guatemala City. Banjir tersebut menghancurkan setidaknya enam rumah, menurut badan Koordinasi Nasional untuk Pengurangan Bencana Guatemala (CONRED).
Foto 1 dari 8
Banjir Guatemala
Sungai Naranjo mengalir melalui kawasan kumuh Dios es fiel di pinggiran Guatemala City, Guatemala, Senin (25/9/2023). Sebanyak enam orang tewas dan 12 lainnya hilang setelah Sungai Naranjo meluap dan menyapu rumah-rumah pinggiran Guatemala City. (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 2 dari 8
Banjir Guatemala
Banjir tersebut menghancurkan setidaknya enam rumah, menurut badan Koordinasi Nasional untuk Pengurangan Bencana Guatemala (CONRED). (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 3 dari 8
Banjir Guatemala
Anjing pencari dan tim pemulihan menemukan jenazah enam orang yang tewas di perairan banjir, termasuk seorang gadis muda, yang diyakini berusia sekitar lima tahun. (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 4 dari 8
Banjir Guatemala
Dia ditemukan sebagian terkubur dalam lumpur yang mengalir melalui daerah tersebut. Diperkirakan delapan anak termasuk di antara 12 orang yang hilang. (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 5 dari 8
Banjir Guatemala
Hujan deras memicu tingginya air, mendorong aliran batu, tanah, dan sampah melewati pemukiman. (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 6 dari 8
Banjir Guatemala
Warga mengatakan kepada AFP bahwa mereka tidak punya pilihan selain tinggal di lokasi berbahaya tersebut. (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 7 dari 8
Banjir Guatemala
Puluhan ribu warga Guatemala tinggal di daerah kumuh serupa. (AP Photo/Moises Castillo)
Foto 8 dari 8
Banjir Guatemala
Guatemala memiliki tingkat kemiskinan sebesar 59 persen. (AP Photo/Moises Castillo)