Gerbang Brandenburg Dicat Oranye oleh Aktivis Iklim, Perlu Waktu Berminggu-minggu untuk Dibersihkan

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 02 Okt 2023, 13:05 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2023 13:05 WIB
Gerbang Brandenburg di Berlin
Gerbang Brandenburg di Berlin harus dibersihkan dengan usaha dan biaya yang lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya setelah para aktivis iklim menyemprotkan cat berwarna oranye ke bangunan khas ibu kota Jerman tersebut pada awal bulan ini. Itu berarti pekerjaan pembersihan mungkin akan memakan waktu "beberapa minggu".
Foto 1 dari 5
Gerbang Brandenburg di Berlin
Wisatawan berkumpul di depan Gerbang Brandenburg yang terkenal di Jerman yang ditutupi sisa-sisa cat oranye di Berlin, Minggu, 1 Oktober 2023. (AP Photo/Markus Schreiber)
Foto 2 dari 5
Gerbang Brandenburg di Berlin
Gerbang Brandenburg di Berlin harus dibersihkan dengan usaha dan biaya yang lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya setelah para aktivis iklim menyemprotkan cat berwarna oranye ke bangunan khas ibu kota Jerman tersebut pada awal bulan ini. (AP Photo/Markus Schreiber)
Foto 3 dari 5
Gerbang Brandenburg di Berlin
Itu berarti pekerjaan pembersihan mungkin akan memakan waktu "beberapa minggu". (AP Photo/Markus Schreiber)
Foto 4 dari 5
Gerbang Brandenburg di Berlin
Sebelumnya, para aktivis iklim mencoret Gerbang Brandenburg dengan cat semprot warna kuning dan oranye dalam protes terhadap bahan bakar fosil pada 2030. (AP Photo/Markus Schreiber)
Foto 5 dari 5
Gerbang Brandenburg di Berlin
Polisi mengatakan para aktivisi tersebut menyemprot keenam tiang landmark populer di ibu kota Jerman itu menggunakan alat pemadam kebakaran yang diisi cat. (AP Photo/Markus Schreiber)