Rowoon dan Cho Yi Hyun Cerita soal Karakternya dalam Drakor The Matchmakers

oleh Zulfa Ayu Sundari, diperbarui 12 Okt 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2023 18:30 WIB
The Matchmakers
The Matchmakers adalah drakor komedi romantis yang menceritakan pertemuan antara duda muda Shim Jung Woo (Rowoon) dan janda muda Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) serta perjuangan keduanya untuk menikahkan wanita dan pria yang belum menikah di era Joseon. Dalam sebuah wawancara, keduanya pun bercerita tentang karakter mereka yang menarik.
Foto 1 dari 8
The Matchmakers
Rowoon dan Cho Yi Hyun dalam The Matchmakers (Foto: Instagram/ KBS2)
Foto 2 dari 8
Rowoon - The Matchmakers
Rowoon, yang berperan sebagai pemeran utama pria Shim Jung Woo, menjelaskan alasan memilih The Matchmakers. “Saya ingin mengambil tantangan genre komedi. Sebenarnya menurutku komedi adalah genre yang paling sulit.” (Foto: Instagram/ KBS2)
Foto 3 dari 8
Rowoon - The Matchmakers
Rowoon juga menggambarkan karakter Shim Jung Woo sebagai orang yang dianggap kasar oleh orang-orang karena kejujurannya. (Foto: Instagram/ KBS2)
Foto 4 dari 8
Rowoon - The Matchmakers
Ketika ditanya tentang bagian tersulit saat memerankan karakter Shim Jung Woo, Rowoon berkata, “Ada bagian di mana perkataan Shim Jung Woo dari Joseon mungkin terasa sedikit berbeda dari [sentimen] saat ini. Saya mencoba mengekspresikan bagian itu tanpa membuatnya tampak penuh kebencian.” (Foto: Instagram/ KBS2)
Foto 5 dari 8
Cho Yi Hyun - The Matchmakers
Cho Yi Hyun berperan sebagai Jung Soon Deok, menantu kedua dari keluarga wakil perdana menteri pertama yang menjalani kehidupan ganda sebagai Ny. Yeo Joo, mak comblang terbaik di Kota Hanyang. (Foto: Instagram/ KBS2)
Foto 6 dari 8
Cho Yi Hyun - The Matchmakers
Awalnya, dia mereasa terbebani untuk memerankan tokoh Jung Soon Deok. "Namun, setelah membaca naskahnya, peran Jung Soon Deok terasa sangat karismatik, dan saya merasa sangat terpesona karena semua karakternya menggemaskan dan jalan ceritanya solid." (Foto: Instagram/ KBS2)
Foto 7 dari 8
Cho Yi Hyun - The Matchmakers
Peran Jung Soon Deok merupakan kesempatan bagi Cho Yi Hyun untuk menunjukkan sisinya yang baru dan sarana untuk membuatnya bertumbuh sebagai seorang aktris. (Foto: Instagram/ KBS2)
Foto 8 dari 8
Cho Yi Hyun - The Matchmakers
Untuk memerankan karakter ganda, Cho Yi Hyun menitikberatkan pada perbedaan penampilan. "Sebagai menantu perempuan, saya memakai sanggul, sedangkan sebagai mak comblang, saya memakai gache (wig tradisional Korea) serta riasan tebal," tutupnya. (Foto: Instagram/ KBS2)