Serukan Israel - Hamas Gencatan Senjata, Ribuan Warga Amerika Pro Palestina Turun ke Pusat Kota Chicago

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 19 Okt 2023, 13:35 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2023 13:35 WIB
Israel Palestina Chicago
Ribuan warga Amerika pro-Palestina turun ke jalan pusat Kota Chicago menyerukan gencatan senjata dalam konflik antara Israel dan Hamas karena ribuan orang telah tewas. Serangan udara Israel yang menewaskan ratusan orang di sebuah rumah sakit Gaza juga menjadi seruan para demonstran.
Foto 1 dari 8
Israel Palestina Chicago
Ribuan warga Amerika pro-Palestina berbaris menuju Konsulat Israel saat melakukan protes di Chicago, Amerika Serikat, Rabu (18/10/2023). Ribuan demonstran turun ke jalan pusat Kota Chicago menyerukan gencatan senjata dalam konflik antara Israel dan Hamas karena ribuan orang telah tewas. (Tyler Pasciak LaRiviere/Chicago Sun-Times via AP)
Foto 2 dari 8
Israel Palestina Chicago
Serangan udara Israel yang menewaskan ratusan orang di sebuah rumah sakit Gaza juga menjadi seruan para demonstran. (Tyler Pasciak LaRiviere/Chicago Sun-Times via AP)
Foto 3 dari 8
Israel Palestina Chicago
Disebutkan juga penikaman fatal terhadap Wadea Al-Fayoume (6), korban dari apa yang menurut polisi merupakan kejahatan rasial karena dia adalah seorang muslim, menjadi protes demonstran. Massa mengheningkan cipta untuk anak laki-laki itu. (Tyler Pasciak LaRiviere/Chicago Sun-Times via AP)
Foto 4 dari 8
Israel Palestina Chicago
Ribuan orang berkumpul, banyak yang menyerukan gencatan senjata. Para demonstran berjalan menuju Konsulat Israel di 500 West Madison Street, dekat Pusat Transportasi Ogilvie. (Tyler Pasciak LaRiviere/Chicago Sun-Times via AP)
Foto 5 dari 8
Israel Palestina Chicago
Hal itu mendorong ditutupnya akses di Madison Street menuju stasiun. Pelanggan diberitahu untuk mengakses peron kereta di Washington Street, satu blok di utara sepanjang Canal dan Clinton Streets. (Tyler Pasciak LaRiviere/Chicago Sun-Times via AP)
Foto 6 dari 8
Israel Palestina Chicago
Para pengunjuk rasa juga menyerukan para pemimpin global untuk berhenti membantu Israel dalam konflik tersebut. (Tyler Pasciak LaRiviere/Chicago Sun-Times via AP)
Foto 7 dari 8
Israel Palestina Chicago
Ini hanyalah yang terbaru dari serangkaian aksi unjuk rasa yang dilakukan kelompok tersebut. (Tyler Pasciak LaRiviere/Chicago Sun-Times via AP)
Foto 8 dari 8
Israel Palestina Chicago
Mereka mengatakan mereka merencanakan demonstrasi lebih lanjut di Chicago. (Tyler Pasciak LaRiviere/Chicago Sun-Times via AP)