Momen Presiden Jokowi Disambut Hangat Pangeran MBS di Istana Al-Yamamah Arab Saudi

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 20 Okt 2023, 11:05 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2023 11:05 WIB
Presiden Jokowi dan Pangeran MBS
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman atau Pangeran MBS menyambut hangat Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi di Istana Al-Yamamah, Riyadh, Arab Saudi. Rangkaian pertemuan ini diakhiri dengan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara pemerintah Indonesia dan KAS yang disaksikan oleh Presiden Jokowi dan Pangeran MBS.
Foto 1 dari 6
Presiden Jokowi dan Pangeran MBS
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman atau Pangeran MBS (kanan) menyambut Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi sehari menjelang KTT GCC-ASEAN di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/10/2023). Jokowi melanjutkan kunjungan kerja hari kedua di Arab Saudi dengan bertemu Pangeran MBS di Istana Al-Yamamah. (Bandar AL-JALOUD/Saudi Royal Palace/AFP)
Foto 2 dari 6
Presiden Jokowi dan Pangeran MBS
Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Jokowi disambut secara resmi oleh Pangeran MBS di halaman depan Istana Al-Yamamah. (Bandar AL-JALOUD/Saudi Royal Palace/AFP)
Foto 3 dari 6
Presiden Jokowi dan Pangeran MBS
Jokowi dan Pangeran MBS kemudian berjalan bersama-sama menuju panggung kehormatan. Prosesi penyambutan dilanjutkan dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara. (Bandar AL-JALOUD/Saudi Royal Palace/AFP)
Foto 4 dari 6
Presiden Jokowi dan Pangeran MBS
Selanjutnya, kedua pemimpin berjalan masuk menuju lobi Istana Al-Yamamah untuk memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara. (Bandar AL-JALOUD/Saudi Royal Palace/AFP)
Foto 5 dari 6
Presiden Jokowi dan Pangeran MBS
Rangkaian pertemuan ini diakhiri dengan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara pemerintah Indonesia dan KAS yang disaksikan oleh Presiden Jokowi dan Pangeran MBS. (Bandar AL-JALOUD/Saudi Royal Palace/AFP)
Foto 6 dari 6
Presiden Jokowi dan Pangeran MBS
Adapun kerja sama yang ditandatangani mengenai pembentukan Dewan Koordinasi Tertinggi antara Republik Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi; kerja sama teknis antara Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan Organisasi Standar, Metrologi, dan Kualitas Saudi; kerja sama di bidang pemuda dan olahraga; serta kerja sama jaminan produk halal. (Bandar AL-JALOUD/Saudi Royal Palace/AFP)