Ketika Tentara Israel Tenteng Senjata Meski Sedang Tidak Bertugas

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 28 Okt 2023, 07:05 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2023 07:05 WIB
Senjata Tentara Israel
Para tentara Israel Defense Forces (IDF) kadang-kadang libur pada akhir pekan. Namun, ketika libur mereka tidak boleh hanya menyimpan senjatanya di rumah begitu saja. Para tentara yang sedang tidak bertugas tetap harus membawa senjata mereka ketika ke pantai, mal, taman, atau ke mana pun mereka ingin pergi.
Foto 1 dari 6
Senjata Tentara Israel
Yehudit, seorang tentara Israel yang sedang tidak bertugas, mendorong troli bersama keponakannya saat mereka berjalan-jalan di pusat Tel Aviv, Israel, Jumat (27/10/2023). (AP Photo/Francisco Seco)
Foto 2 dari 6
Senjata Tentara Israel
Para tentara Israel Defense Forces (IDF) kadang-kadang libur pada akhir pekan. Namun, ketika libur mereka tidak boleh hanya menyimpan senjatanya di rumah begitu saja. (AP Photo/Oded Balilty)
Foto 3 dari 6
Senjata Tentara Israel
Para tentara yang sedang tidak bertugas tetap harus membawa senjata mereka ketika ke pantai, mal, taman, atau ke mana pun mereka ingin pergi. (AP Photo/Oded Balilty)
Foto 4 dari 6
Senjata Tentara Israel
Sementara dengan meletusnya perang Hamas-Israel beberapa waktu lalu, Israel telah membentuk 527 regu keamanan sukarela dalam dua pekan sejak awal perang terjadi 7 Oktober 2023. Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir telah memerintahkan pelonggaran peraturan untuk mengeluarkan izin kepemilikan senjata kepada warga negara. (AP Photo/Oded Balilty)
Foto 5 dari 6
Senjata Tentara Israel
Persyaratan ini umumnya mengharuskan pelamar pernah bertugas di militer Israel. Langkah tambahan yang diambil adalah pembentukan regu keamanan sukarela untuk berpatroli di jalan-jalan dan mendukung polisi. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)
Foto 6 dari 6
Senjata Tentara Israel
Wakil Direktur Kementerian Keamanan Isrsel Eliezer Rosenbaum mengatakan kepada anggota parlemen bahwa 20.000 senjata api telah dipesan untuk didistribusikan kepada pasukan tersebut. Sementara 20.000 senjata lainnya akan menyusul. (AP Photo/Oded Balilty)