Aksi Pangeran William Dayung Perahu Naga di Singapura

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 07 Nov 2023, 10:05 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2023 10:05 WIB
Pangeran William di Singapura
Pangeran William masih berada di Singapura untuk menghadiri acara tahunan Earthshot Prize, acara penghargaan untuk inovator lingkungan yang diadakan di Asia pertama kali. Sebelum menyambangi upacara Earthshot Prizes 2023, suami Kate Middleton itu menghadiri sejumlah acara. Salah satunya dengan mencoba olahraga dayung.
Foto 1 dari 8
Pangeran William di Singapura
Pangeran William (tengah) berpartisipasi dalam acara perahu naga di Singapura, Senin (6/11/2023). Pangeran William masih berada di Singapura untuk menghadiri acara tahunan Earthshot Prize, acara penghargaan untuk inovator lingkungan yang diadakan di Asia pertama kali. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 2 dari 8
Pangeran William di Singapura
Sebelum menyambangi upacara Earthshot Prizes 2023, suami Kate Middleton itu menghadiri sejumlah acara. Salah satunya dengan mencoba olahraga dayung. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 3 dari 8
Pangeran William di Singapura
Pangeran William bergabung dengan anggota British Dragons, klub perahu naga lokal saat mereka menggelar latihan di Cekungn Kallang, Singapura pada Senin, 6 November 2023. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 4 dari 8
Pangeran William di Singapura
Latihan ini digelar menjelang kegiatan Earthshot Prizes 2023 yang bertujuan untuk mempromosikan solusi terhadap ancaman lingkungan hidup. Dilansir dari The Star, Senin, 6 November 2023, William terlihat memakai kaus polo putih dan topi hitam. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 5 dari 8
Pangeran William di Singapura
Seperti para pendayung lainnya juga mengenakan rompi pelampung warna oranye, Pangeran Wales itu duduk di perahu panjang dan sempit sambil mendayung bersama atlet dari klub British Dragons di Sungai Kallang. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 6 dari 8
Pangeran William di Singapura
Bekerja berpasangan, William dan 19 pendayung lainnya mendayung dengan penuh semangat dan antusias mengikuti irama musik dari seorang penabuh genderang yang berdiri di haluan. Tim perahu naga itu dikomandoi oleh Komisaris Tinggi Inggris Kara Owen. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 7 dari 8
Pangeran William di Singapura
Ini bukan kali pertama Prince of Wales mengikuti perahu naga. Ia pernah menaiki perahu naga bersama Kate dalam sebuah tur di Kanada pada 2011. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 8 dari 8
Pangeran William di Singapura
Tradisi balapan perahu naga berasal dari China dan sudah ada sejak 2.000 tahun lalu sebelum menjadi olahraga modern dan dikenal secara internasional pada 1976. (AP Photo/Vincent Thian)