Israel Serang Perbatasan Lebanon Pakai Bom Fosfor Putih

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 23 Nov 2023, 15:35 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2023 15:35 WIB
Perang Israel - Lebanon
Israel menembakkan peluru yang tampak seperti fosfor putih dari artileri ke Kfar Kila, desa perbatasan Lebanon dengan Israel. Hizbullah merupakan bagian dari Front Perlawanan, milisi Timur Tengah yang disebut disokong Iran. Hizbullah bersumpah akan ikut menyerang Israel demi membantu perjuangan bangsa Palestina.
Foto 1 dari 6
Perang Israel - Lebanon
Sebuah peluru yang tampak seperti fosfor putih dari artileri Israel meledak di Kfar Kila, desa perbatasan Lebanon dengan Israel, terlihat dari Kota Marjayoun di Lebanon selatan, Rabu (22/11/2023). Sejak agresi Israel ke Jalur Gaza pecah pada 7 Oktober, milisi Hizbullah turut melancarkan serangan ke negara Zionis tersebut. (AP Photo/Hussein Malla)
Foto 2 dari 6
Perang Israel - Lebanon
Lebih dari 100 orang tewas di pihak Lebanon sejak baku tembak dan saling serang terjadi di perbatasan kedua negara, menurut penghitungan AFP. Mayoritas korban tewas adalah milisi Hizbullah dan setidaknya 14 warga sipil, termasuk tiga jurnalis. (AP Photo/Hussein Malla)
Foto 3 dari 6
Perang Israel - Lebanon
Sementara dari pihak Israel, enam tentara dan tiga warga sipil tewas selama bentrokan dengan Hizbullah terjadi. (AP Photo/Hussein Malla)
Foto 4 dari 6
Perang Israel - Lebanon
Perang antara Hamas dan Israel terjadi akibat serangan dadakan milisi Palestina yang menguasai Gaza tersebut, termasuk penyanderaan ratusan orang. (AP Photo/Hussein Malla)
Foto 5 dari 6
Perang Israel - Lebanon
Hizbullah merupakan bagian dari Front Perlawanan, milisi Timur Tengah yang disebut disokong Iran. Hizbullah juga mengakui membantu milisi Hamas menyusup ke wilayah Israel untuk melancarkan serangan pada 7 Oktober lalu. (AP Photo/Hussein Malla)
Foto 6 dari 6
Perang Israel - Lebanon
Hizbullah bersumpah akan ikut menyerang Israel demi membantu perjuangan bangsa Palestina. (AP Photo/Hussein Malla)