Netanyahu Hadiri Pemakaman Anak Mantan Panglima Militer Israel yang Tewas dalam Pertempuran di Gaza

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 09 Des 2023, 10:35 WIB
Diterbitkan 09 Des 2023 10:35 WIB
Pemakaman Gal Meir Eizenkot
Putra menteri kabinet perang Israel sekaligus mantan panglima militer Gadi Eizenkot tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza. Gal Meir Eisenkot, 25, adalah satu dari dua tentara Israel yang tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza utara. Pemakamannya dihadiri langsung oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Foto 1 dari 8
Pemakaman Gal Meir Eizenkot
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (tengah) tiba untuk menghadiri pemakaman tentara Israel Sersan Master Gal Meir Eizenkot, 25, yang tewas dalam pertempuran di Gaza di pemakaman militer di Herzliya, Israel, Jumat (8/12/2023). Kematian Eizenkot, putra Gadi Eizenkot, mantan panglima militer Israel yang juga saat ini menjadi anggota kabinet perang Israel, telah bergema di seluruh negeri dan mengundang belasungkawa dari para pemimpin tertinggi Israel (AP Photo/Leo Correa)
Foto 2 dari 8
Pemakaman Gal Meir Eizenkot
Gal Meir Eisenkot adalah satu dari dua tentara Israel yang tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza utara. Kematian Eisenkot diungkapkan oleh Benny Gantz, pemimpin Partai Persatuan Nasional, pada Kamis, 7 Desember 2023. (AP Photo/Leo Correa)
Foto 3 dari 8
Pemakaman Gal Meir Eizenkot
Eizenkot dan Gantz yang juga mantan panglima militer, bergabung dengan pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tak lama setelah serangan mematikan Hamas pada 7 Oktober yang memicu serangan udara, darat, dan laut Israel di Jalur Gaza, Palestina. (AP Photo/Leo Correa)
Foto 4 dari 8
Pemakaman Gal Meir Eizenkot
Mantan panglima militer Israel Gadi Eizenkot menyampaikan pidato saat pemakaman putranya, Gal Meir Eizenkot. Sementara militer Israel tidak memberikan rincian pasti tentang kematian Gal Meir Eisenkot. (AP Photo/Leo Correa)
Foto 5 dari 8
Pemakaman Gal Meir Eizenkot
“Bersama seluruh Israel, saya menyampaikan dukungan saya kepada Gadi dan seluruh keluarganya, serta pelukan erat. Kami semua berkomitmen untuk terus berjuang demi tujuan suci kematian Gal,” kata Gantz dalam sebuah pernyataan. (AP Photo/Leo Correa)
Foto 6 dari 8
Pemakaman Gal Meir Eizenkot
Jumlah tentara Israel yang tewas dalam serangan darat di Gaza menjadi 89 orang. Gal Eisenkot terbunuh setelah sebuah bom meledak di terowongan dekat tentara di kamp Jabaliya, Gaza utara. (AP Photo/Leo Correa)
Foto 7 dari 8
Pemakaman Gal Meir Eizenkot
Gal Eisenkot dilarikan ke rumah sakit di Israel, namun tewas karena luka-luka yang dideritanya. Dia dimakamkan pada hari Jumat di Herzliya. (AP Photo/Leo Correa)
Foto 8 dari 8
Pemakaman Gal Meir Eizenkot
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memuji Gal Eisenkot sebagai seorang pejuang pemberani dan pahlawan sejati. “Pahlawan kita tidak sia-sia. Kami akan terus melanjutkan sampai kemenangan,” kata Netanyahu. (AP Photo/Leo Correa)