Rawat Kebhinekaan, Para Pemuda Bersih-Bersih Rumah Ibadah

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 10 Des 2023, 17:05 WIB
Diterbitkan 10 Des 2023 17:05 WIB
Bersih-Bersih Rumah Ibadah
Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah untuk memberdayakan anak-anak muda dari berbagai latar belakang isu dan aktivitas yang digeluti untuk memajukan Indonesia dan menjaga kebhinekaan.
Foto 1 dari 7
Bersih-Bersih Rumah Ibadah
Sejumlah anak-anak muda dari berbagai latar belakang yang berbeda menggelar bersih-bersih rumah ibadah di GPDI Karmel Cipinang, Jakarta, Minggu (10/12/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 2 dari 7
Bersih-Bersih Rumah Ibadah
Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran melakukan aksi ini untuk memberdayakan anak-anak muda dari berbagai latar belakang isu dan aktivitas yang digeluti untuk memajukan Indonesia dan menjaga kebhinekaan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 3 dari 7
Bersih-Bersih Rumah Ibadah
Aksi ini merupakan implementasi dari misi Asta Cita yang digagas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 4 dari 7
Bersih-Bersih Rumah Ibadah
Tiga aktivitas yang dilakukan dalam agenda itu, yakni bersih-bersih gereja, pemeriksaan kesehatan gratis, serta bagi-bagi susu dan makanan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 5 dari 7
Bersih-Bersih Rumah Ibadah
Hal itu merupakan upaya TKN Fanta untuk merangkul anak muda yang aktif dalam organisasi keagamaan dan aktivis muda lintas iman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 6 dari 7
Bersih-Bersih Rumah Ibadah
Kegiatan itu adalah awal dari rangkaian agenda yang telah disiapkan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 7 dari 7
Bersih-Bersih Rumah Ibadah
Agenda bersih-bersih di gereja tersebut juga menjadi simbol pemuliaan rumah ibadah dan ketaatan pada sila pertama Pancasila, Ketuhanan yang Maha Esa. (Liputan6.com/Angga Yuniar)