Kereta Turangga dan Bandung Raya Tabrakan, Begini Penampakannya

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 05 Jan 2024, 11:05 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2024 11:05 WIB
Kecelakaan Kereta Turangga Vs Bandung Raya
Polisi terus melakukan evakuasi terhadap korban terkait tabrakan KA Turangga dengan KA Commuter Line Bandung Raya yang terjadi pada pukul 06.03 WIB. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, korban jiwa sementara ini sebanyak tiga orang, yakni Masinis, Asisten Masinis, dan Pramugara KA Turangga.
Foto 1 dari 5
Kecelakaan Kereta Turangga Vs Bandung Raya
Foto udara memperlihatkan kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Commuter Line Bandung Raya di petak jalan rel antara Stasiun Haurpugur - Cicalengka di KM 181, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). Tabrakan tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Foto 2 dari 5
Kecelakaan Kereta Turangga Vs Bandung Raya
Polisi terus melakukan evakuasi terhadap korban terkait tabrakan KA Turangga dengan KA Commuter Line Bandung Raya yang terjadi pada pukul 06.03 WIB. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, korban jiwa sementara ini sebanyak tiga orang, yakni Masinis, Asisten Masinis, dan Pramugara KA Turangga. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Foto 3 dari 5
Kecelakaan Kereta Turangga Vs Bandung Raya
Sementara itu, untuk jumlah korban yang mengalami luka-luka sebanyak 28 orang. Lalu, untuk kapasitas dari KA Turangga jurusan Surabaya-Gubeng-Bandung berjumlah 287 dan KA lokal Padalarang-Cicalengka sebanyak 191. (AP Photo/Abdan Syakura)
Foto 4 dari 5
Kecelakaan Kereta Turangga Vs Bandung Raya
Hingga kini proses evakuasi masih terus dilakukan. Laporan awal, penumpang selamat semua namun mengalami luka-luka. Manajer Humas KAI Daop 2 Ayep sebelumnya membenarkan adanya kejadian tersebut yang berawal saat kedua kereta saling bertabrakan pada pukul 06.03 WIB. (AP Photo/Abdan Syakura)
Foto 5 dari 5
Kecelakaan Kereta Turangga Vs Bandung Raya
Imbas kejadian ini, jalur rel kereta antara Haurpugur - Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui. Upaya evakuasi terhadap penumpang yang berada di dua rangkaian kereta tengah dilakukan. (AP Photo/Abdan Syakura)