6 Drakor Terpopuler Anniversary ke-10 Tahun Ini, Ada My Love From The Star hingga Pinocchio

oleh Zulfa Ayu Sundari, diperbarui 10 Jan 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2024 20:30 WIB
My Love from the Star dan Pinocchio
Tahun 2014 dipenuhi dengan drama-drama Korea populer yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas. Meski kala itu belum ada platform OTT seperti saat ini, namun 6 drakor berikut ini sukses menarik perhatian di berbagai negara. Berikut adalah 6 drakor terpopuler yang akan anniversary ke-10 tahun pada 2024 ini. Dua di antaranya adalah My Love from the Star dan Pinocchio.
Foto 1 dari 7
My Love from the Star dan Pinocchio
My Love from the Star dan Pinocchio (Foto: SBS)
Foto 2 dari 7
1. My Love from the Star
My Love from the Star bercerita tentang cinta abadi dan hubungan yang melampaui dimensi Do Min Joon (Kim Soo Hyun), alien yang telah hidup di bumi selama lebih dari 400 tahun, bertemu dengan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), seorang aktris papan atas Hallyu. (Foto: SBS)
Foto 3 dari 7
2. It's Okay, That's Love
It's Okay, That's Love menceritakan kisah kehidupan dua individu yang berjuang dengan masalah kesehatan mental. Jang Jae Yeol (Jo In Sung), seorang penulis sukses dan DJ radio, bergulat dengan gangguan obsesif-kompulsif (OCD) dan trauma masa lalunya yang belum terselesaikan. Di sisi lain, Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin), seorang psikiater, mahir membantu orang lain namun terjerat dalam kompleksitas emosionalnya sendiri. (Foto: SBS)
Foto 4 dari 7
3. Healer
Healer adalah drama aksi-romantis mendebarkan yang mengikuti kisah Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook), seorang kurir malam misterius dan mahir yang dikenal sebagai Healer di bawah tanah. Dengan tujuannya mendapatkan cukup uang untuk menjalani kehidupan yang nyaman, hidupnya tiba-tiba berubah ketika dia terlibat dengan jurnalis ambisius Chae Young Shin (Park Min Young), yang ditugaskan untuk dia temukan dan lindungi. (Foto: KBS2)
Foto 5 dari 7
4. Empress Ki
Drama sejarah Empress Ki menceritakan kisah kehidupan luar biasa Permaisuri Ki, seperti yang diperankan oleh Ha Ji Won. Narasinya mengikuti seorang wanita kelahiran Goryeo bernama Ki Seung Nyang yang berpura-pura menjadi pria yang hidup di Dinasti Yuan, dan akhirnya menjadi seorang pejuang dan patriot hebat yang terkenal. (Foto: MBC)
Foto 6 dari 7
5. Master's Sun
Serial komedi-horor romantis yang menarik Master's Sun berpusat pada kehidupan Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin), yang bisa melihat hantu setelah punya pengalaman dekat dengan kematian. Saat berjuang melawan kehadiran hantu yang tiada henti, dia bertemu Joo Joong Won (So Ji Sub), seorang CEO sebuah pusat ritel yang tampan dan berprestasi. (Foto: SBS)
Foto 7 dari 7
6. Pinocchio
Pinocchio adalah K-Drama yang berpusat di sekitar Choi Dal Po (Lee Jong Suk), seorang pemuda yang bercita-cita menjadi jurnalis dan mencari keadilan bagi keluarganya, yang telah dituduh secara salah. Di sampingnya ada Choi In Ha (Park Shin Hye), seorang reporter dengan kondisi unik di mana dia cegukan setiap kali berbohong, karena masa lalu ayahnya sebagai reporter penipu. (Foto: SBS via Netflix)