Pemilu Makin Dekat, KPU Kota Tangerang Selatan Sibuk Persiapkan Kelengkapan Logistik

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 11 Jan 2024, 14:05 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2024 14:05 WIB
KPU Kota Tangerang Selatan
KPU Kota Tangerang Selatan mulai mencicil dengan memasukkan kelengkapan logistik Pemilu ke dalam kotak suara. Nantinya, logistik Pemilu akan didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk disebar ke 3.824 tempat pemungutan suara (TPS) se-Kota Tangerang Selatan yang akan digunakan pada 14 Februari 2024.
Foto 1 dari 9
KPU Kota Tangerang Selatan
Pekerja melakukan pengisian logistik ke dalam kotak suara di Gudang Logistik Pemilu 2024 Kota Tangerang Selatan, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (11/1/2024). KPU Kota Tangerang Selatan mulai mencicil dengan memasukkan kelengkapan logistik Pemilu ke dalam kotak suara. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 2 dari 9
KPU Kota Tangerang Selatan
Nantinya, logistik Pemilu akan didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk disebar ke 3.824 tempat pemungutan suara (TPS) se-Kota Tangerang Selatan yang akan digunakan pada 14 Februari 2024. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 3 dari 9
KPU Kota Tangerang Selatan
KPU Kota Tangerang Selatan menetapkan 1.022.237 pemilih tetap yang tersebar di 7 kecamatan, 54 kelurahan dengan rincian laki-laki 501.755 pemilih dan perempuan 520.482 pemilih. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 4 dari 9
KPU Kota Tangerang Selatan
Selain itu, area gudang KPU Kota Tangerang Selatan yang menjadi tempat penyimpanan surat suara untuk Pemilu 2024 juga mulai mendapatkan pengamanan ketat dari Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 5 dari 9
KPU Kota Tangerang Selatan
Pekerja melakukan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 di Gudang Logistik Pemilu 2024 Kota Tangerang Selatan, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (11/1/2024). (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 6 dari 9
KPU Kota Tangerang Selatan
Tidak semua orang bisa masuk ke area gudang logistik KPU Kota Tangerang Selatan. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 7 dari 9
KPU Kota Tangerang Selatan
Setiap orang yang ingin masuk ke area gudang logistik KPU Kota Tangerang Selatan ini harus di data identitas dirinya oleh petugas keamanan. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 8 dari 9
KPU Kota Tangerang Selatan
Selain itu, setiap orang termasuk petugas pelipat, anggota Bawaslu, bahkan anggota KPU yang ingin memasuki area logistik surat suara juga tidak diperkenankan membawa tas. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 9 dari 9
KPU Kota Tangerang Selatan
Saat ini, surat suara yang telah tiba di gudang logistik KPU Kota Tangerang Selatan di antaranya untuk pemilihan anggota DPRD tingkat provinsi, surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan anggota DPRD tingkat kota. (merdeka.com/Arie Basuki)