Serangan Rudal Rusia Hantam Hotel di Kharkiv Ukraina, 11 Orang Terluka

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 11 Jan 2024, 15:05 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2024 15:05 WIB
Perang Rusia - Ukraina
Dua rudal Rusia menghantam sebuah hotel yang ada di pusat kota terbesar kedua di Ukraina, Kharkiv. Sedikitnya 11 orang mengalami luka-luka akibat serangan rudal terbaru Rusia tersebut.
Foto 1 dari 6
Perang Rusia - Ukraina
Dalam foto yang disediakan oleh Layanan Darurat Ukraina, petugas pemadam kebakaran memeriksa lokasi serangan rudal Rusia yang menghantam sebuah hotel di Kharkiv, Ukraina, Rabu (10/1/2024). Dua rudal Rusia menghantam hotel tersebut dan melukai 11 orang. (Ukrainian Emergency Service via AP)
Foto 2 dari 6
Perang Rusia - Ukraina
Seperti dilansir Reuters, Kamis (11/1/2024), serangan rudal Rusia itu mengenai sebuah hotel di pusat kota Kharkiv pada Rabu (10/1) tengah malam waktu setempat. (Ukrainian Emergency Service via AP)
Foto 3 dari 6
Perang Rusia - Ukraina
Sejumlah foto yang diposting secara daring menunjukkan banyak jendela pecah dan balkon hotel itu hancur, dengan timbunan puing memenuhi ruas jalanan di luar hotel. Tim urusan darurat melewati lubang menganga di bagian fasad hotel untuk memeriksa puing-puing di dalamnya. (Ukrainian Emergency Service via AP)
Foto 4 dari 6
Perang Rusia - Ukraina
Gubernur Kharkiv Oleh Synehubov, dalam pernyataan via Telegram, melaporkan bahwa serangan yang terjadi pada Rabu (10/1) malam sekitar pukul 22.30 waktu setempat itu melibatkan sejumlah rudal S-300. (Ukrainian Emergency Service via AP)
Foto 5 dari 6
Perang Rusia - Ukraina
"Sembilan korban luka di antaranya telah dibawa ke fasilitas medis," sebut Synehubov dalam pernyataannya. (Ukrainian Emergency Service via AP)
Foto 6 dari 6
Perang Rusia - Ukraina
"Salah satu dari mereka, seorang pria berusia 35 tahun, kini dalam kondisi serius," imbuhnya. (Ukrainian Emergency Service via AP)