Di Tengah Ancaman Tiongkok, Jutaan Warga Taiwan Tentukan Presiden Baru lewat Pemilu

oleh Helmi Fithriansyah, diperbarui 13 Jan 2024, 15:05 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2024 15:05 WIB
Pemilu di Taiwan
Jutaan warga Taiwan memberikan suara pada 13 Januari untuk memilih presiden baru. Pemilu di Taiwan berlangsung di tengah ancaman dari Tiongkok bahwa memilih pemimpin yang salah dapat memicu perang di pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu.
Foto 1 dari 6
Pemilu di Taiwan
Seorang wanita meninggalkan bilik suara setelah menandai surat suara untuk memberikan suara dalam pemilihan presiden di sebuah tempat pemungutan suara di sebuah sekolah menengah atas di Tainan pada 13 Januari 2024. (Yasuyoshi CHIBA/AFP)
Foto 2 dari 6
Pemilu di Taiwan
Seorang anak bermain ketika orang-orang mengantri untuk memberikan suara mereka dalam pemilihan presiden di sebuah tempat pemungutan suara di New Taipei City pada tanggal 13 Januari 2024. (Alastair PIKE/AFP)
Foto 3 dari 6
Pemilu di Taiwan
Jutaan warga Taiwan memberikan suara pada 13 Januari untuk memilih presiden baru. (Alastair PIKE/AFP)
Foto 4 dari 6
Pemilu di Taiwan
Pemilu di Taiwan berlangsung di tengah ancaman dari Tiongkok. (Alastair PIKE/AFP)
Foto 5 dari 6
Pemilu di Taiwan
Tiongkok mengancam bahwa memilih pemimpin yang salah dapat memicu perang di pulau yang memiliki pemerintahan sendiri tersebut. (Alastair PIKE/AFP)
Foto 6 dari 6
Pemilu di Taiwan
Orang-orang mengantre untuk memberikan suara mereka dalam pemilihan presiden di sebuah tempat pemungutan suara di sebuah sekolah dasar di New Taipei City pada tanggal 13 Januari 2024. (Sam Yeh/AFP)