Hasil Piala Asia 2023: Taklukkan Tajikistan, Qatar Jadi Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 18 Jan 2024, 07:05 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2024 07:05 WIB
Tajikistan Vs Qatar
Qatar yang tampil impresif dalam dua pertandingan Piala Asia 2023 menjadi juara Grup A dan setelah mengalahkan Tajikistan 1-0. Kemenangan ini sekaligus menjadikan Qatar sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.
Foto 1 dari 8
Tajikistan Vs Qatar
Pemain Tajikistan Zoir Dzhuraboev (kanan) dan pemain Qatar Almoez Ali berlari mengejar bola pada pertandingan sepak bola Grup A Piala Asia di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Rabu (17/1/2024). (AP Photo/Aijaz Rahi)
Foto 2 dari 8
Tajikistan Vs Qatar
Qatar yang tampil impresif dalam dua pertandingan Piala Asia 2023 menjadi juara Grup A setelah mengalahkan Tajikistan 1-0. Qatar tidak menyia-nyiakan dua laga di babak grup. Tim asuhan Tintin Marquez bermain gemilang dengan sepak bola menyerang. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Foto 3 dari 8
Tajikistan Vs Qatar
Usai mengalahkan Lebanon 3-0 pada pertandingan pembuka, Qatar menang tipis 1-0 atas Tajikistan dalam laga kedua. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Foto 4 dari 8
Tajikistan Vs Qatar
Gol semata wayang kemenangan Qatar atas Tajikistan dicetak penyerang sayap Akram Afif pada menit ke-17 usai memanfaatkan umpan terobosan Almoez Ali. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Foto 5 dari 8
Tajikistan Vs Qatar
Qatar punya kesempatan menambah gol setelah Tajikistan bermain dengan 10 orang usai Amadoni Kamolov dikartu merah pada menit ke-81. Akan tetapi tuan rumah tidak bisa memanfaatkan situasi itu dan tetap menang 1-0. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Foto 6 dari 8
Tajikistan Vs Qatar
Meski demikian, kemenangan 1-0 atas Tajikistan cukup memantapkan Hassan Al Hayos dan kawan-kawan sebagai juara Grup A sekaligus jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Foto 7 dari 8
Tajikistan Vs Qatar
Qatar resmi jadi juara Grup A Piala Asia 2023 bukan saja karena meraih dua kemenangan, tetapi juga lantaran pada laga lain China bermain imbang 0-0 dengan Lebanon. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Foto 8 dari 8
Tajikistan Vs Qatar
Hasil imbang itu membuat China meraih dua poin dari dua pertandingan. Dengan sisa satu laga di Grup A, China tidak mungkin mengejar poin Qatar. (AP Photo/Aijaz Rahi)