Sekolah di Nigeria Runtuh, Beberapa Siswa Tewas dan Lebih dari 100 Orang Terjebak

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 13 Jul 2024, 07:05 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2024 07:05 WIB
sekolah runtuh di Nigeria
Sejumlah anak tewas dan lebih dari 100 orang lainnya terjebak setelah sebuah gedung sekolah runtuh, saat siswa sedang mengikuti ujian di Nigeria
Foto 1 dari 7
sekolah runtuh di Nigeria
Petugas penyelamat menggunakan alat berat di lokasi sekolah yang sebelumnya runtuh, sementara warga berkumpul untuk mengamati upaya penyelamatan di distrik Jos North di Negara Bagian Plateau, Nigeria, Jumat (12/7/2024). (Muhammad Tanko Shittu / AFP)
Foto 2 dari 7
sekolah runtuh di Nigeria
Sebuah sekolah berlantai dua runtuh saat siswa sedang mengikuti ujian menjebak sekitar 120 siswa dan guru, dan memicu pencarian korban yang berada di reruntuhan. (AP Photos)
Foto 3 dari 7
sekolah runtuh di Nigeria
Sedikitnya 17 siswa telah tewas, menurut media lokal, sementara AFP mengutip juru bicara Palang Merah yang mengatakan bahwa 21 orang telah tewas. (AP Photos)
Foto 4 dari 7
sekolah runtuh di Nigeria
Nema mengatakan bahwa setidaknya 40 siswa yang terjebak telah diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit setempat. (AP Photos)
Foto 5 dari 7
sekolah runtuh di Nigeria
Upaya penyelamatan sedang berlangsung, dengan personel keamanan termasuk tentara dan polisi berada di tempat kejadian. (AP Photos)
Foto 6 dari 7
sekolah runtuh di Nigeria
Pemerintah negara bagian menyalahkan tragedi tersebut pada "struktur sekolah yang lemah dan lokasinya yang berada di dekat tepi sungai." (Muhammad Tanko Shittu / AFP)
Foto 7 dari 7
sekolah runtuh di Nigeria
Puluhan penduduk desa berkumpul di dekat sekolah, beberapa menangis dan yang lainnya menawarkan bantuan, saat ekskavator menyisir puing-puing. (Muhammad Tanko Shittu / AFP)