Manchester City Berpotensi Kehilangan Ederson, Ini 5 Calon Kiper Penggantinya

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 23 Jul 2024, 10:05 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024 10:05 WIB
Ederson
Manchester City berpotensi kehilangan Ederson. Karena itu, The Citizens perlu menyiapkan penggantinya andai kiper asal Brasil itu benar-benar meninggalkan klub. Andai Ederson hijrah, The Citizens tentu perlu mencari penggantinya. Berikut ini lima kiper yang bisa menggantikan Ederson di Manchester City.
Foto 1 dari 6
Ederson
Manchester City berpotensi kehilangan Ederson. Ederson kabarnya bersedia untuk angkat kaki dari Etihad Stadium pada musim panas ini dan membuka diri untuk mencoba kompetisi di Timur Tengah. Andai Ederson hijrah, The Citizens tentu perlu mencari penggantinya. (Paul ELLIS / AFP)
Foto 2 dari 6
Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma dikaitkan dengan Manchester City belakangan ini. Kiper PSG itu kabarnya menjadi target Manchester City untuk menggantikan Ederson. Donnarumma sekarang dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. (DAMIEN MEYER / AFP)
Foto 3 dari 6
Diogo Costa
Diogo Costa merupakan kiper utama Portugal di Euro 2024. Kiper 24 tahun ini bermain di liga Portugal bersama klub raksasa Porto. Dia telah memainkan 154 pertandingan bersama klubnya dan telah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League. (MIGUEL RIOPA / AFP)
Foto 4 dari 6
Mike Maignan
Kemampuan Mike Maignan sebagai kiper sudah tidak diragukan lagi. Dia saat ini merupakan kiper utama raksasa Italia AC Milan. Kiper berusia 29 tahun ini juga membela timnas Prancis di Euro 2024. (Candice Ward / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Foto 5 dari 6
Andriy Lunin
Andriy Lunin selalu berada di bawah bayang-bayang Thibaut Courtois di Real Madrid. Karena itu, Lunin kabarnya ingin meninggalkan Los Blancos pada musim panas ini. Pada musim lalu, Lunin sempat menjadi kiper utama Real Madrid setelah Thibaut Courtois dan Kepa Arrizabalaga cedera. (Thomas COEX / AFP)
Foto 6 dari 6
Giorgi Mamardashvili
Giorgi Mamardashvili merupakan penjaga gawang utama klub LaLiga Spanyol, Valencia. Dia bermain untuk klub tersebut sejak tahun 2021 lalu. Mamardashvili menunjukkan performa apik di Spanyol sehingga kabarnya diminati sejumlah klub besar Eropa. (JOSE JORDAN / AFP)