Lima Pemain yang Harus Dilepas Barcelona pada Musim Panas 2024

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 24 Jul 2024, 08:05 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024 08:05 WIB
5 Pemain yang Harus Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2024
Barcelona tengah berupaya untuk meningkatkan skuadnya sebelum memulai musim baru 2024/2025. Namun, Blaugrana sepertinya perlu menjual pemainnya untuk menambah anggaran transfer mereka. Barcelona pun harus menjual sejumlah pemainnya guna memberi ruang bagi pendatang baru. Berikut ini lima pemain yang harus meninggalkan Barcelona pada musim panas ini.
Foto 1 dari 5
Ansu Fati
Karier Ansu Fati di Barcelona belum bisa bersinar karena sering diganggu cedera. Dia dipinjamkan ke Brighton pada musim 2023/2024. Masa depan Ansu Fati di Barcelona masih menjadi bahan spekulasi. Blaugrana kabarnya bersedia menjual sang pemain bursa transfer pada musim panas 2024 ini. (Pau BARRENA / AFP)
Foto 2 dari 5
Raphinha
Raphinha tampil mengesankan saat bermain di Leeds United. Barcelona kemudian menebus pemain asal Brasil itu seharga 50 juta pounds pada tahun 2022. Namun, pemain berusia 27 tahun itu terus dikaitkan dengan kepergiannya dari Camp Nou belakangan ini. Kepergian Raphinha bisa membuat Barcelona mendapat uang yang tidak sedikit. (LLUIS GENE / AFP)
Foto 3 dari 5
Clement Lenglet
Clement Lenglet tidak mampu menjadi pemain kunci di lini belakang Barcelona. Dia kalah bersaing dengan pemain-pemain seperti Ronald Araujo, Andreas Christensen, Pau Cubarsi, dan Jules Kounde. Lenglet dipinjamkan ke klub Premier League Tottenham dan Aston Villa belakangan ini. Lenglet sepertinya sudah tidak bisa menemukan tempat di lini belakang Barcelona. (LLUIS GENE / AFP)
Foto 4 dari 5
Oriol Romeu

Oriol Romeu kembali ke Barcelona pada tahun lalu. Akan tetapi, Barcelona punya banyak pemain berkualitas di lini tengah. Melihat situasi itu, pelatih Hansi Flick mungkin tidak membutuhkan pemain berusia 32 tahun itu pada musim ini. (Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Foto 5 dari 5
Eric Garcia

Eric Garcia didatangkan Barcelona dari Manchester City secara gratis pada tahun 2021. Akan tetapi, dia tidak banyak memberikan kontribusi untuk Barcelona. Musim lalu, Garcia bermain di Girona dengan status pinjaman. Dia merupakan salah satu pemain yang mungkin bisa dijual Barcelona setelah menjalani musim yang baik. (LLUIS GENE / AFP)