Toko-toko di Tepi Barat Tutup Imbas Pembunuhan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 01 Agu 2024, 13:05 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024 13:05 WIB
Toko-toko di Tepi Barat Tutup
Pasukan Nasional dan Islam Palestina mengumumkan pemogokan di Tepi Barat yang diduduki dan di Kota Tua Yerusalem sebagai tanggapan atas pembunuhan kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh di Teheran. Jalan-jalan di desa-desa dan kota-kota di Tepi Barat kosong sepanjang hari Rabu, dan toko-toko tutup sebagai bentuk solidaritas terhadap pemimpin Hamas yang terbunuh.
Foto 1 dari 5
Toko-toko di Tepi Barat Tutup
Seorang pria Palestina berjalan melalui kota Nablus di Tepi Barat, di mana toko-toko tutup sebagai bagian dari pemogokan umum menyusul pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, Rabu (31/7/2024). (AP Photo/Majdi Mohammed)
Foto 2 dari 5
Toko-toko di Tepi Barat Tutup
Pasukan Nasional dan Islam Palestina (PNIF) mengumumkan menggelar aksi pemogokan massal di seluruh Tepi Barat yang diduduki dan di Kota Tua Yerusalem. (AP Photo/Majdi Mohammed)
Foto 3 dari 5
Toko-toko di Tepi Barat Tutup
Aksi ini dilakukan sebagai tanggapan atas pembunuhan kepala biro politik pejuang Palestina Hamas, Ismail Haniyeh. (AP Photo/Majdi Mohammed)
Foto 4 dari 5
Toko-toko di Tepi Barat Tutup
Kelompok perlawanan Palestina, Hamas, mengumumkan pada Rabu pagi bahwa Ismail Haniyeh tewas dalam serangan udara Israel yang menargetkan kediamannya di ibu kota Iran, Teheran. (AP Photo/Majdi Mohammed)
Foto 5 dari 5
Toko-toko di Tepi Barat Tutup
Televisi pemerintah Iran juga melaporkan kematian Haniyeh, dengan melaporkan bahwa penyelidikan atas pembunuhan tersebut sedang berlangsung dan hasilnya akan segera diumumkan. (AP Photo/Majdi Mohammed)