6 Pesepak Bola Top Berstatus Agen Bebas yang Masih Nganggur Sejak Tahun Lalu

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 06 Agu 2024, 13:05 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024 13:05 WIB
6 Pesepak Bola Top Berstatus Agen Bebas yang Masih Nganggur Sejak Tahun Lalu
Bagi sebagian besar pesepak bola yang berakhir dengan status bebas transfer pada suatu saat dalam karier mereka, akan dengan mudah menemukan klub baru dalam hitungan minggu. Namun, hal tersebut tidak selalu terjadi bagi beberapa pemain berikut ini yang berstatus tanpa klub sejak tahun 2023.
Foto 1 dari 6
David de Gea
David de Gea menghabiskan seluruh musim 2023/2024 sebagai agen bebas dan menjelang musim 2024/2025, dia masih mendapati dirinya tanpa klub. Dilaporkan gaji menjadi batu sandungan dalam sebagian besar kesepakatan yang dikaitkan dengan De Gea. (Oli SCARFF / AFP)
Foto 2 dari 6
Enzo Zidane
Menjadi anak pesepakbola ternama tentu bukan jaminan kesuksesan. Hal itu yang dialami Enzo Zidane di bawah bayang-bayang kehebatan ayahnya, Zinedine Zidane. Pemain 29 tahun ini telah berada dalam daftar agen bebas sejak musim panas lalu. (Franck FIFE / AFP)
Foto 3 dari 6
Diego Alves
Meski berusia 39 tahun dan berstatus bebas transfer selama lebih dari setahun, Diego Alves belum secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional. Kiper legendaris La Liga ini baru-baru ini bermain di Celta Vigo, meskipun tidak tampil untuk klub selama satu tahun di Estadio de Balaidos. (JOSE JORDAN / AFP)
Foto 4 dari 6
Aleix Vidal
Barcelona pernah membayar sekitar 15 juta pounds untuk mengontrak Aleix Vidal tetapi sekarang berusia 34 tahun, dia berstatus bebas transfer selama lebih dari setahun. Meski belum resmi pensiun, Vidal tampaknya tidak terburu-buru untuk kembali terjun ke dunia sepak bola dalam waktu dekat. (CURTO DE LA TORRE / AFP)
Foto 5 dari 6
Jese Rodriguez
Jese Rodriguez adalah lulusan akademi Real Madrid, yang sudah berstatus tanpa klub sejak meninggalkan klub Brasil Coritiba FC pada akhir tahun lalu. Masih berusia 31 tahun, Jese masih memiliki sisa pemain sebelum ia berhenti dari karier bermainnya. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Foto 6 dari 6
Nico Schulz
Nico Schulz sudah berstatus tanpa klub sejak dilepas Borussia Dortmund tahun lalu. Schulz telah menghabiskan waktu berlatih dengan Sheffield Wednesday menjelang akhir musim lalu, meskipun klub memilih untuk tidak mengontraknya setelah mendapat reaksi keras dari para penggemar. (Ina FASSBENDER / AFP)