5 Striker Usia 31 Tahun ke Atas Termahal, Ada yang Baru Saja Dibeli West Ham

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 08 Agu 2024, 13:05 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2024 13:05 WIB
5 Striker Berusia Lebih dari 31 tahun ke Atas Termahal
Ada banyak yang telah mendapatkan klub baru pada bursa transfer musim panas 2024. Salah satunya adalah Niclas Fullkrug. West Ham membeli Fullkrug seharga 27 juta euro dari Borussia Dortmund. Dengan demikian, ia menjadi salah satu striker berusia 31 tahun atau lebih yang memiliki nilai transfer cukup mahal. Berikut ini lima penyerang 31 tahun ke atas termahal.
Foto 1 dari 5
Antoine Griezmann
Setelah gagal bersinar dengan Barcelona, Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid. Ia memperkuat Los Rojiblancos lagi dengan status pinjaman. Atletico kemudian menebus Griezmann secara permanen seharga 22 juta euro pada usia 32 tahun. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Foto 2 dari 5
Niclas Fullkrug
Niclas Fullkrug mulai bermain untuk Borussia Dortmund pada 2023. Namun, Fullkrug tak masuk dalam skema pelatih Dortmund Nuri Sahin pada musim ini. Pemain asal Jerman itu akhirnya dijual ke klub Premier League West Ham. West Ham mengeluarkan 27 juta euro untuk mendapatkan striker 31 tahun tersebut. (OZAN KOSE / AFP)
Foto 3 dari 5
Gabriel Batistuta
Gabriel Batistuta merupakan salah satu penyerang terbaik pada masanya. Striker asal Argentina tampil cukup tajam bersama Fiorentina. AS Roma kemudian berhasil merekrut Batistuta pada tahun 2000. Kala itu, Giallorossi mengeluarkan 36,15 juta euro untuk mendapatkan Batistuta yang berusia 31 tahun dari Fiorentina. (Adrian DENNIS / AFP)
Foto 4 dari 5
Robert Lewandowski
Robert Lewandowski ikut meramaikan bursa transfer musim panas 2022. Dia memutuskan hijrah ke Barcelona setelah delapan tahun membela Bayern Munchen. Lewandowski bergabung ke Barcelona saat berusia 33 tahun. Nilai transfernya ke Camp Nou menyentuh angka 45 juta euro. (PAU BARRENA / AFP)
Foto 5 dari 5
Cristiano Ronaldo
Juventus mengeluarkan 117 juta euro untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018. Usia Ronaldo ketika bergabung dengan Juventus adalah 33 tahun. Dibeli dengan harga mahal, Ronaldo mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)