Cari Perumahan dengan Kolam Renang di Bekasi? Ini Dia!

Selain membuat tubuh sehat, adanya kolam renang di sekitar perumahan bisa membuat meningkatkan nilai jual properti di Bekasi.

oleh Kantrimaharani diperbarui 16 Agu 2016, 12:00 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2016, 12:00 WIB
Rumah dekat kolam renang di Bekasi
Selain membuat tubuh sehat, adanya kolam renang di sekitar perumahan bisa membuat meningkatkan nilai jual properti di Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta Selain menyenangkan, olahraga renang ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Pada saat renang, tubuh Anda akan membakar sekurang-kurangnya 275 kalori/jam. Jumlah kalori tersebut setara dengan bersepeda dan jalan cepat.

Meskipun jumlah kalori yang dibakar tidak terlalu maksimal dibandingkan olahraga lain, renang termasuk olahraga yang menyenangkan, sehingga kalori yang dibakar bisa lebih banyak.

Beberapa manfaat berenang antara lain membentuk dan menguatkan otot, meningkatkan kesehatan jantung, membakar kalori, mencegah stres dan depresi, minim resiko cedera, mengurangi resiko diabetes, dan meningkatkan fleksibilitas, postur dan keseimbangan.

Meskipun menyenangkan, tidak banyak orang yang rutin melakukan olahraga ini,sebaliknya mereka segan untuk berenang.

 

Salah satu penyebabnya adalah fasilitas kolam renang terbilang jauh, belum lagi apabila harus menempuh berkilo-kilo jarak perjalanan dengan kondisi macet, wah! makin pudar niat mulia untuk menyehatkan badan.

Melihat kondisi sulitnya masyarakat untuk menjangkau fasilitas kolam renang yang dekat rumah, PT. Sahid Putra Harapan selaku pengembang dari Perumahan Trevista Bekasi membuat proyek perumahan yang dilengkapi dengan kolam renang sekaligus taman bermain anak.

Muhammad Luthfi Hamzah, marketing dari PT. Sahid Putra Harapan mengatakan bahwa pembuatan kolam renang ini didasarkan pada banyaknya permintaan konsumen kelas menengah yang menginginkan agar aktivitas berenang dapat dilakukan kapan pun.

Kolam renang dengan wahana seluncur untuk para penghuni Trevista Bekasi

“Apalagi, di Bekasi ini, kondisi jalan kan sudah seperti Jakarta yang padat, sehingga penghuni sepertinya segan untuk keluar rumah dan lama di jalan,” ujar Luthfi seperti dilansir dari laman Rumah.com.

“Bukannya sehat, tetapi kembali lelah selepas berenang. Untuk itu, Perumahan Trevista Bekasi memberikan fasilitas kolam renang yang dapat digunakan penghuni kapan pun,” ia menjelaskan.

Luthfi juga mengaku, adanya fasilitas kolam renang di sekitar perumahan saat ini sudah menjadi ikon perumahan kelas menengah dan mempengaruhi nilai jual properti.

Terhitung dari tahun 2013 rumah ini dipromosikan hingga November 2015, mengalami kenaikan sebanyak 3 kali sebesar 35%. Dimana harga rumah mulai dari Rp328 juta menjadi Rp528 juta. Selain sehat, Anda juga bisa ‘menyelam minum air’ untuk berinvestasi rumah.

Lihat juga: Ulasan Lengkapa Perumahan Trevista Bekasi

Selain Trevista Bekasi, perumahan lain yang menyediakan fasilitas taman bermain air atau kolam renang adalah Cluster Adara yang ada di Kota Harapan Indah Bekasi.

Lebih lengkap, keuntungan perumahan ini berada di lokasi kawasan yang sudah memiliki rancangan pembangunan dan sudah beroperasi.

Salah satu fasilitas yang menarik di Kota Harapan Indah Bekasi adalah sport club dan Transera Water Park.

Transera Water Park memberikan wahana bermain air yang menyenangkan bagi putra-putri Anda.

Perumahan Cluster Adara saat ini memang masih indent (pemesanan) yang akan dirampung pada 2 tahun mendatang atau sekitar tahun 2018.

Kendati masih indent, dua fasilitas kolam renang dan taman bermain di sana sudah terlebih dahulu beroperasi dan bisa digunakan untuk umum.

Menurut Linggawati, marketing dari Damai Putra Development, adanya fasilitas kolam renang maupun taman bermain air berdampak pada kenaikan harga pada Cluster Adara.

Harga rumah di klaster ini semula dipatok seharga Rp1,275 miliar, dan naik menjadi Rp1,395 miliar (harga terbaru 18 Juli 2016).

Bagi setiap penghuni yang tinggal di Cluster Adara akan mendapatkan free family member selama 1 tahun untuk fasilitas sport club yang terdapat kolam renang, fitness centre, dan masih banyak lagi.

Lihat juga: Lokasi perumahan Cluster Adara Bekasi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya